CameoProject Dukung YLAB, Yayasan Pendonor Aferesis Penyambung Kehidupan Pejuang Kanker

  • Cameo Project
  • 13 March 2023

Didirikan oleh Martin Anugrah dan Andry Ganda pada tahun 2008, CameoProject adalah konten kreator YouTube yang terkemuka di industri, berfokus pada produksi konten video multi-genre, seperti komedi, kids, dan musik.

Channel CameoProject di YouTube telah menghasilkan lebih dari 1,14 juta subscribers dengan lebih dari 181 juta views dan segmen yang beragam. 

Melalui video yang diunggah kali ini, CameoProject memperkenalkan kegiatan donor darah aferesis yang berbeda dengan kegiatan donor darah biasa pada umumnya. Donor darah aferesis sendiri merupakan jenis lain dari kegiatan donor darah yang melakukan proses pengambilan salah satu komponen darah melalui alat apheresis, kemudian komponen lainnya akan dikembalikan lagi ke dalam tubuh.

Menyadari bahwa pasien kanker darah membutuhkan transfusi trombosit, seorang pria bernama Zulyan Djalal atau yang lebih dikenal dengan Papa Lula kemudian membentuk sebuah yayasan bernama Yayasan Laskar Aferesis Berbagi (YLAB). Zulyan sendiri harus kehilangan sang putri, Talula, karena kanker darah yang diderita. 

“Dari situ saya baru tahu kalo pasien kanker darah itu butuh transfusi trombosit. Saya tahu kalo trombosit itu komponen dari darah, cumans aya gak tahu persisnya apa karena memang susah dan gak banyak orang belum tahu,” ujar Zulyan.

“Kalau saya masih bersyukur, karena keluarga banyak di Jakarta, kebetulan golongan darah juga sama kayak anak saya Talula. Tapi banyak anak-anak yang lain, yang dari luar Jakarta yang susah, mereka gak punya siapa-siapa, dan itu harus cari pendonor sendiri saat itu juga. Karena trombosit itu kan fungsinya baut mencegah pendarahan. Nah mereka rentan sekali kalau pendarahan, jadi harus dicari saat itu juga,” tambahnya. 

Karena darah yang dibutuhkan tidak pernah cukup karena kebutuhan yang banyak, maka Zulyan mulai berpikir untuk mencari pendonor dari luar.

Dengan hadirnya YLAB, banyak pasien kanker darah yang tentunya sangat terbantu seperti salah satunya seorang anak bernama Muhammad Ridwan Abimanyu yang terdiagnosa leukimia atau kanker darah sejak usia 6 tahun, dan kini sudah menjalani pengobatan selama 1 tahun 4 bulan. 

“Kita tuh berbuat baik bisa banyak cara, dan gak terbatas. Tapi, kita gak tahu kebaikan mana kita yang nanti diterima gitu, kan. Jadi berusaha untuk berbuat baik sebanyak mungkin. Ayo kita berbagi, dan berbagi yang paling gampang itu dengan donor aferesis, donor darah. Karena kita gak perlu beli. Darah yang ada di dalam tubuh kita itu cuma-cuma. Kita kasih ke orang, kita pun sehat. Gak ada ruginya malah untung. Terus tunggu apa lagi? Berani donor itu baik!,” jelas Zulyan.

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel CameoProject, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#CameoProject
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

CameoProject Dukung YLAB, Yayasan Pendonor Aferesis Penyambung Kehidupan Pejuang Kanker
CameoProject Kenalkan Komunitas Escorting Crew Indonesia, Pengamat Transportasi: Sebetulnya Tidak Dibutuhkan
Penuh Perjuangan, Mantan Anak Jalanan Ini Sukses Jadi CEO Produk Skincare!
Tentang Pengharapan Baru dalam Nama Tuhan, Saksikan Short Movie ‘Jujur’ yang Dibintangi Leony dan Samuel Rizal!

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article