Penuh Perjuangan, Mantan Anak Jalanan Ini Sukses Jadi CEO Produk Skincare!

  • Cameo Project
  • 09 January 2023

Didirikan oleh Martin Anugrah dan Andry Ganda pada tahun 2008, CameoProject adalah konten kreator YouTube yang terkemuka di industri, berfokus pada produksi konten video multi-genre, seperti komedi, kids, dan musik.

Channel CameoProject di YouTube telah menghasilkan lebih dari 1,14 juta subscribers dengan lebih dari 177 juta views. Salah satu segmen paling berkesan di channel ini yaitu ‘Cerita Tentang’, dimana seorang narasumber menceritakan kisah hidupnya yang penuh inspirasi.

Pada video dalam segmen ‘Cerita Tentang’ yang diunggah kali ini (3/1), seorang pria bernama Andika Ramadhan akan menceritakan pengalamannya sebagai mantan anak jalanan hingga berhasil menjadi CEO sebuah perusahaan skin care khusus pria. 

Andika mengatakan bahwa dirinya merupakan anak dari pasangan orang tua yang bercerai, hingga hampir tak memedulikan sang anak. Sewaktu di bangku STM, Andika sempat merasa bahwa sekolah bukanlah suatu hal yang penting. Dirinya pun kerap membolos sampai berbulan-bulan hingga akhirnya dikeluarkan dari sekolah. 

Malu dengan kondisinya yang putus sekolah, ia pun memutuskan untuk kabur dari rumah. Sayangnya, kedua orang tuanya tak ada yang peduli. Dari situlah perjalanan Andika sebagai anak jalanan dimulai. Ia mulai bekerja sebagai tukang cuci piring, mengamen, hingga mengumpulkan botol minum bekas.

“Karena dengan cara itu gua bisa makan gitu. Kalo enggak begitu, ya gua enggak bakal bisa makan dan ngelanjutin hidup gua gitu,” ujar Andika. 

Ia juga menambahkan bahwa selama hidup di jalanan, ia bisa tidur di tempat apapun seperti menumpang di rumah teman, di depan musholla, dan emperan toko. 

Tak disangka, Andika memiliki keinginan untuk kembali bersekolah setelah melihat anak-anak sebayanya berangkat sekolah menggunakan seragam. Ia pun meminta kepada sang ayah untuk disekolahkan kembali. Namun karena biaya yang terbatas, sang ayah pun menyarankan Andika untuk bersekolah di Sekolah Masjid Terminal Depok atau yang lebih dikenal dengan Sekolah Master. Sekolah ini gratis dan memang dikhususkan untuk anak-anak jalanan, masyarakat tak mampu, pemulung, pengamen, dan lain sebagainya. 

Andika mengatakan bahwa semua pengalaman yang ia rasakan dan alami semasa sekolah hingga menjadi anak jalanan mendorongnya untuk menjadi CEO seperti sekarang ini. 

“Waktu gua sekolah, bahkan sebelum gua masuk SMA kan memang gua udah ngelakuin pekerjaan apapun yang bisa ngehasilin, gitu. Maka ketika sekolah, gua enggak berhenti untuk jualan. Jadi dulu pas di sekolah master gua jualan produk-produk kayak roti, kacang. Gua juga pernah jualan plastik di pasar, di daerah Depok dari SMA. Dan kuliah itu gua enggak pernah berhenti jualan. Kenapa? Karena gua butuh uang, gitu. Jadi, pengalaman itu yang sebenernya enggak pernah gua sangka ternyata nganterin gua jadi orang yang kayak sekarang, gitu,” jelas Andika. 

Buat yang penasaran dengan cerita lebih detailnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel CameoProject, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#CameoProject
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

CameoProject Dukung YLAB, Yayasan Pendonor Aferesis Penyambung Kehidupan Pejuang Kanker
CameoProject Kenalkan Komunitas Escorting Crew Indonesia, Pengamat Transportasi: Sebetulnya Tidak Dibutuhkan
Penuh Perjuangan, Mantan Anak Jalanan Ini Sukses Jadi CEO Produk Skincare!
Tentang Pengharapan Baru dalam Nama Tuhan, Saksikan Short Movie ‘Jujur’ yang Dibintangi Leony dan Samuel Rizal!

Pilihan Editor

List Category Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Search Article