CameoProject Berikan Tanggapan Terkait Mobil Tabrak Pesepeda Saat Lampu Hijau, Siapa yang Salah?

  • Cameo Project
  • 21 November 2022

Didirikan oleh Martin Anugrah dan Andry Ganda pada tahun 2008, CameoProject adalah konten kreator YouTube yang terkemuka di industri, berfokus pada produksi konten video multi-genre, seperti komedi, kids, dan musik.

Channel CameoProject di YouTube telah menghasilkan lebih dari 1,14 juta subscribers dengan lebih dari 181 juta views dan segmen yang beragam. 

Pada video yang diunggah tanggal 11 November 2022, CameoProject membuat sebuah video terkait kejadian yang tersebar melalui video amatir ketika seorang pengendara sepeda ditabrak oleh sebuah mobil. Pada dasarnya, jika hanya dilihat dari kacamata luar, kejadian tersebut dapat langsung diketahui yang mana korban dan yang mana pihak bersalah. Namun setelah didalami, banyak pro kontra yang timbul dan banyak diperbincangkan di sosial media. 

Setelah video amatir tersebut beredar, diketahui bahwa rombongan pesepeda tersebut dikawal oleh pihak kepolisian. Saat tengah menggoes sepedanya, sebuah mobil kemudian menabraknya hingga membuat pesepeda luka-luka dan kerusakan pada body frame sepeda. Tapi ternyata, mobil yang menabrak pesepeda tersebut juga berhak jalan, karena pada saat itu lampu lalu lintas telah berwarna hijau. Beragam pertanyaan pun timbul. 

“Jadi pertanyaannya, siapa dong yang salah? Tunggu dulu! Kita mulai pertanyaan dari, kok bisa sih pesepeda dikawal polisi?,” ujar salah satu kru CameoProject.

Pertanyaan ini timbul sebab pengawalan polisi diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 1993, dimana urutan prioritas menurut pasal 65 ayat 1 terdiri dari pemadam kebakaran, ambulans, kepala negara/pemerintah asing, pengantar jenazah, pawai kendaraan disabilitas, dan kendaraan dengan bawang khusus. 

“Jadi pesepeda tuh masuk kategori mana? Pawai kendaraan disabilitas? Tapi kalau gitu cacatnya di man? Emang sih ada sultan Priok yang ikut dalam rombongan itu, tapi nih, apa iya dengan kehadiran “beliau” pesepada jadi butuh pengawalan? Abang-abang starling butuh dikawal juga, ga?,” sindirnya. 

Warganet pun jadi ramai berdebat mengenai pesepeda yang tidak seharusnya melintas di tengah jalan saat sudah disediakan jalur pesepeda. Tidak sedikit pula yang menyayangkan sikap driver online yang kabur setelah menabrak pesepeda, walaupun tak ada salahnya juga menerobos lampu lalu lintas berwarna hijau.

Kabar baiknya, kasus ini dapat berakhir dengan damai karena driver mobil online sudah meminta maaf dan siap bertanggung jawab penuh atas segala pengobatan yang dijalankan korban. 

“Ya walaupun begitu dari kasus ini kita bisa liat lah ya bahwa masih banyak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang akhirnya menyebabkan kerugian bagi orang lain,” ungkapnya.

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel CameoProject, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#CameoProject
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

CameoProject Dukung YLAB, Yayasan Pendonor Aferesis Penyambung Kehidupan Pejuang Kanker
CameoProject Kenalkan Komunitas Escorting Crew Indonesia, Pengamat Transportasi: Sebetulnya Tidak Dibutuhkan
Penuh Perjuangan, Mantan Anak Jalanan Ini Sukses Jadi CEO Produk Skincare!
Tentang Pengharapan Baru dalam Nama Tuhan, Saksikan Short Movie ‘Jujur’ yang Dibintangi Leony dan Samuel Rizal!

Pilihan Editor

List Category Article

Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses
YouTuber Jokam Gaming Asal Makassar, Raih 1 Juta Subscribers!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak
Dari Konten Free Fire Menjadi Challenge? Rio Jokam Buktikan Eksplorasi Kunci Sukses di YouTube

Search Article