Masuk Kedokteran Gak Perlu Pintar, yang Penting Rajin dan Paham dengan yang Dipelajari!

  • Danang Giri Sadewa
  • 08 November 2022

Sebagai konten kreator pendidikan dan seorang lulusan dari Universitas Gadjah Mada, Danang Giri Sadewa kerap membagikan video yang berkaitan dengan pendidikan, khususnya dunia perkuliahan. Ia memiliki beberapa segmen dalam YouTube Channel miliknya seperti Campus Tour baik di Indonesia maupun luar negeri, beropini tentang dunia pendidikan Indonesia, berbincang dengan pelajar atau mahasiswa Indonesia, dan lainnya.

Seperti video yang diunggah pada tanggal 5 November 2022, melalui segmen bernama Bedah Jurusan, Danang Giri akan mewawancarai mahasiswa dari jurusan perkuliahan tertentu mengenai suka duka dan tips-tips memilih jurusan tersebut. 

Kali ini, bersama mahasiswa bernama Fay dan Erik, Danang Giri akan membedah jurusan kedokteran. Menurut Fay, masuk ke jurusan kedokteran itu sulit, menjalankan perkuliahannya sulit, namun lebih sulit lagi untuk keluar/lulusnya. Namun dirinya juga bersyukur karena dapat masuk ke jurusan impiannya sejak kecil untuk menjadi dokter. Begitu juga dengan Erik yang dari keluarganya sudah memiliki latar belakang kesehatan.

Fay dan Erik kemudian menjelaskan bahwa kuliah kedokteran membutuhkan lebih banyak waktu dibandingkan dengan jurusan lain. Mahasiswa kedokteran diwajibkan untuk mengikuti perkuliahan selama 3,5-4 tahun, kemudian dilanjutkan dengan co-ass selama 2 tahun, kemudian internship selama 1 tahun, dan barulah mahasiswa kedokteran dinyatakan lulus.

Meskipun memiliki banyak keuntungan seperti lebih dihargai oleh masyarakat, atau bisa menjadi kebanggaan orang tua hingga menjadi menantu idaman, namun mahasiswa kedokteran juga memiliki dukanya sendiri. Eric dan Fay menyebutkan seperti jarang pulang, jarang liburan, tugas yang banyak, beban yang banyak, dan sering ujian.

Di akhir video, Fay dan Erik memberikan pesan kepada para calon mahasiswa yang berencana untuk memasuki fakultas kedokteran. 

“Kalo dari aku pesennya, anak FK itu gak perlu pinter. Yang perlu itu dia rajin membaca dan dia paham,” ujar Fay.

“Rajin itu sih. Kuncinya rajin terus mau ngulang pelajaran, dibaca lagi. Tapi kalo orang-orang yang sekali baca terus gak dibaca lagi ya susah, bakalan cepet ilang (ilmunya),” tambah Erik. 

Buat yang ingin masuk kuliah kedokteran, yuk langsung simak obrolan serunya hanya di YouTube Channel Danang Giri Sadewa, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#DanangGiriSadewa
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Danang Giri Sadewa Tour Kampus Terbaik di Indonesia, Universitas Muhammadiyah Surakarta!
3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Seseorang Gagal dalam Ujian Sekolah! Cek Supaya Tidak Menyesal!
Terbang ke Italia, Danang Giri Sadewa Jelajahi Kampus Politecnico Milano!
Terbang ke Malang, Danang Giri Jelajahi Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim!

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article