Gabut di Kampus? Pakai Tips dari Danang Ini Biar Gak Buang-Buang Waktu!

  • Danang Giri Sadewa
  • 04 October 2022

Sebagai konten kreator pendidikan dan seorang lulusan dari Universitas Gadjah Mada, Danang Giri Sadewa kerap membagikan video yang berkaitan dengan pendidikan, khususnya dunia perkuliahan. Ia memiliki beberapa segmen dalam YouTube Channel miliknya seperti Campus Tour baik di Indonesia maupun luar negeri, beropini tentang dunia pendidikan Indonesia, berbincang dengan pelajar atau mahasiswa Indonesia, dan lainnya.

Seperti pada video yang diunggah tanggal 25 September 2022, Danang Giri membagikan tips untuk para mahasiswa yang memiliki banyak waktu luang di kampus, atau menunggu waktu masuk kelas. Daripada melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, lebih baik waktu luang tersebut digunakan untuk agar lebih produktif dan tidak membuang-buang waktu sia-sia. 

Berikut beberapa tips dari Danang Giri untuk memanfaatkan waktu luang atau waktu gabut di kampus agar tetap produktif:

 

  1. Eksplor Area Kampus. Khusus untuk para maba (mahasiswa baru), jelajahi lah semua tempat yang ada di kampus agar tidak bingung apabila suatu saat harus pergi ke tempat-tempat tersebut. Contohnya perpustakaan, rektorat, fakultas sebelah, kantin fakultas sebelah, dan tempat-tempat lainnya.
  2. Ikut Organisasi. Bergabunglah dengan salah satu atau beberapa organisasi kampus yang sesuai hobi atau minat. Selain dapat menyalurkan hobi, ikut dalam sebuah organisasi bisa menambah jaringan dan meningkatkan skill.

  3. Ikut Seminar. Dari sebuah seminar, mahasiswa pastinya bisa mendapatkan ilmu, mendapatkan sertifikat yang bisa dicantumkan dalam CV, hingga mendapat makanan untuk mengganjal perut secara gratis.

  4. Main ke Perpustakaan. Selain untuk membaca atau meminjam buku, perpustakaan juga bisa dijadikan tempat untuk bersantai sambil bertukar ilmu bersama mahasiswa lainnya. 

  5. Berinteraksi dengan Sesama. ‘Nongkrong’ dengan sesama mahasiswa dari jurusan lain, atau dengan kakak tingkat, atau bahkan berdiskusi dengan dosen pastinya dapat memperluas koneksi, ilmu, serta skill.  

 

Buat yang penasarana dengan penjelasan lebih lengkapnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Danang Giri Sadewa, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#DanangGiriSadewa
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Danang Giri Sadewa Tour Kampus Terbaik di Indonesia, Universitas Muhammadiyah Surakarta!
3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Seseorang Gagal dalam Ujian Sekolah! Cek Supaya Tidak Menyesal!
Terbang ke Italia, Danang Giri Sadewa Jelajahi Kampus Politecnico Milano!
Terbang ke Malang, Danang Giri Jelajahi Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim!

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article