Mau Main MOBA Seperti Pro Player? Cek 4 Skill Penting ala Aville!

  • Aville
  • 04 November 2021

Adit Rosenda atau yang lebih dikenal sebagai Aville merupakan pria asal Indonesia kelahiran 6 November 1992. Aville sempat bergabung dalam EVOS Esports yang merupakan organisasi esports profesional. Aville telah menjadi profesional player DOTA 2 selama lebih dari 5 tahun. 

Aville yang kini aktif sebagai YouTuber berbagi hal-hal harus dikuasai untuk menjadi profesional player dalam game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), genre game online yang dimainkan beberapa orang di sebuah arena yang sudah ditentukan. Contoh dari game ini adalah DOTA 2, League of Legends, Mobile Legends, dan lain lain.

Menurut Aville, game dengan genre ini pada umumnya mempunyai unsur dan ilmu dasar yang sama. Karena telah lama bermain DOTA 2, ketika Aville mulai memainkan game lain yaitu Mobile Legends, dia hanya butuh 2 minggu untuk mencapai rank tertinggi yaitu Mythical Glory. Hal ini ia ungkapkan karena telah terbiasa memainkan permainan yang sejenis. 

Aville menjelaskan bahwa terdapat empat hal penting dalam memainkan game genre MOBA. “4 kunci ini yang bisa bikin kalian jago” tutur Aville. Yang pertama yaitu knowledge atau pemahaman tentang game. Bagian yang penting dalam knowledge yaitu META (Most Effective Tactic Available) atau taktik yang paling efektif yang dapat digunakan dalam game.

Kedua adalah response time, yaitu cepat atau lambatnya respon seorang pemain dalam menghadapi momen yang terjadi dalam game. Semakin cepat response time akan semakin baik performance dari pemain. Ini berkaitan erat dengan map awareness yaitu kepekaan terhadap situasi yang terjadi di peta game. 

Hal penting selanjutnya yaitu decision-making dan juga mechanical skill. Decision making yaitu bagaimana pemain mengambil keputusan yang tepat dalam sebuah momen di berbagai kondisi. Kemudian mechanical skills, yaitu kemampuan untuk mengontrol hero yang sedang digunakan. Bagi yang sudah penasaran, yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel Aville!

Creator's Article

Eks Pro Player Dota 2 Adit “Aville” Rosenda Kini Aktif Menjadi Shoutcaster!
Mau Main MOBA Seperti Pro Player? Cek 4 Skill Penting ala Aville!
Tips Meningkatkan MMR ala Aville, Atlet E-sport
Kunci Sukses Jadi Pro Player Ala Aville

Pilihan Editor

List Category Article

Zoe Levana Pertama Kali Bangun Tenda Camp Sendiri?
Raih 700 Ribu Subscriber, Diera Nathania Berharap Capai 1 Juta Subscriber dan Terus Berkarya
Berawal Iseng, Kini Windi Satria Sukses di YouTube
Di Balik Layar Diera Nathania: Konten Kreator Sukses di Balik Layar

Search Article