Menginspirasi Lewat Kreativitas, #TimurBerkarya Pilih Enam Kreator Ini

  • StarHits
  • 11 January 2024

StarHits dan YouTube Indonesia menggelar Campaign Timur Berkarya pada penghujung akhir tahun 2023, event ini bertujuan sebagai wadah bagi para kreator dari Indonesia Timur untuk mendapatkan spotlight yang lebih luas lagi dalam berkarya di dunia media sosial. Campaign Timur Berkarya ini menjadi kesempatan bagi para kreator dari wilayah-wilayah seperti Sulawesi Selatan, Bali, Papua, dan daerah lainnya di Indonesia Timur untuk merasakan pengalaman belajar dan berkarya bersama.

Dengan bangga mengumumkan pemilihan enam konten kreator yang berhasil terpilih dari sejumlah pendaftar yang kompetitif. Keenam konten kreator pilihan ini membawakan perspektif yang unik dan berbeda mengenai budaya, hiburan, dan kehidupan sehari-hari, berkontribusi pada keragaman yang kaya dari Indonesia Timur.

Para Kreator yang terpilih adalah:

  1. Ceritanya Velin - Dengan 498 Ribu subscribers, Velin mampu menarik berbagai kalangan dengan konsep slow living yang dibawakannya serta mengajak penontonnya untuk menikmati momen kehidupan dengan santai.
  2. Paul Shady - Berasal dari Nabire, Papua memiliki 117 Ribu subscribers, Paul berhasil menarik audiencenya dengan konsep konten mengenai keindahan budaya, keberagaman dan keseharian dari Papua.
  3. Glenn Samuel - Dengan 49,9 Ribu subscribers, Glenn mengusung berbagai konten dengan konsep cover-cover lagu, sampai kolaborasi musik, challenge dan vlog kesehariannya.
  4. Alvintuaselamanya - Kreator dengan jumlah 388 Ribu subscribers, mengangkat tema konten  tema komedi, parodi hingga sketsa.
  5. Novia Bachmid - Berasal dari Bolaang, Sulawesi Selatan, memiliki 196 Ribu subscribers, Novia melalui konten-kontennya berbagi cerita seputar kehidupannya sehari-hari sampai kecantikan.
  6. Irfan Ghofur - Kreator asal Samarinda, Kalimantan Timur, mengusung tema konten sketsa komedi berhasil menarik para penonton hingga capaiannya 2,23 Juta subscribers.

 

Para kreator ini berkumpul di Jakarta pada 22 Desember 2023 lalu, memulai perjalanan dengan mengunjungi kantor Google Indonesia, sampai berkolaborasi serta bertukar wawasan dengan sesama rekan kreator lainnya.

Sebuah pencapain menarik bagi para kreator di Campaign Timur Berkarya, dengan berhasil berpartisipasi ikut serta dalam Rewind Indonesia 2023. Hal ini menjadi bukti bagaimana pengaruh mereka yang semakin berkembang dalam komunitas kreator Indonesia.

Disamping keberhasilan dari para kreator Timur, para kreator juga akan terhubung  dengan para pendengar melalui platform radio seperti RDI, MNC Trijaya, dan RRI, yang akan memperluas jangkauan dari konten-konten yang mereka buat.

Campaign Timur Berkarya bukan hanya sebagai tempat untuk menarik eksposure para kreator, ini menjadi wadah untuk mendorong para kreator berkembang, termotivasi serta teredukasi dalam membuat karya-karya yang lebih baik lagi kedepannya. Tujuan dalam pengadaan event ini juga untuk menginspirasi para kreator Indonesia Timur khususnya, mengenai pendalaman pemahaman tentang kekayaan budaya daerah, dan juga berkontribusi pada perkembangan kreator-kreator Timur mendatang.

 

___________________________________________________________________________

 

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

 

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

TikTok: https://www.tiktok.com/@starhitsid

Creator's Article

Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial
Lebih dari Sekedar Hiburan, Mamah Nada Bawa Semangat dan Inspirasi Bagi Subscribernya Berpetualang di Alam

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article