Irfan Ghafur, Dari Stand-Up Comedy sampai jadi Konten Kreator!

  • StarHits
  • 08 January 2024

Irfan Ghafur, merupakan seorang konten kreator asal Samarinda, Kalimantan Timur, yang berhasil menghibur jutaan penonton melalui konten-kontennya yang kreatif sekaligus lucu. 

Irfan menjadi sosok kreator komedi yang sering berseliweran di media sosial berkat konten komedi yang mampu menarik perhatian penonton. Dirinya mengaku mengawali perjalanan kreatifnya pada tahun 2015 dengan berkarir sebagai stand-up comedy.

“Awalnya aku tertarik menjadi konten kreator itu sebenarnya, dari background aku dulu seorang stand-up comedy. Nggak adanya tempat untuk menyalurkan ide karena minimnya tempat latihan atau open mic, sampai aku tau YouTube, sejak saat itu aku mulai sering mengekspresikan berbagai ide-ide di platform tersebut,” jelas Irfan.

Seiring berjalannya waktu, konten dari Irfan sendiri mulai berubah-ubah dari konten  prank sampai ke sketsa komedi.

“Dengan konten prank yang aku lakuin, aku ngerasa capek kurang lebih, karena harus nyari-nyari ke tempat umum, terus ngeliat reaksi dari orang-orang. Kalau nggak dapet videonya yang oke, ya nggak bisa dipake. Sampai akhirnya aku nemuin gimana caranya tetap berkomedi tanpa konsep prank ke pure konsep sketsa komedi gitu,” jelas Irfan.

Perjalanan Irfan sendiri dalam dunia konten kreatif tidak selalu mulus. Mulai dari awalnya menghadapi kesulitan dalam mendapatkan viewers dan juga likes.

“Kalau yang aku alamin sebagai seorang konten kreator, apalagi di komedi ya, paling pertama udah pasti kita tuh kayak kehabisan ide aja udah. Karena makin kesini aku lihat konten-konten tuh makin banyak formatnya, makin banyak yang lebih kocak-kocak juga. Jadi hal-hal seperti itu yang bikin aku setiap hari akhirnya mikir, gimana nih caranya biar bisa upload lagi, gimana nih caranya biar konten ku bisa kelihatan lucu, tapi juga beda untuk dilihat sama orang-orang,” jelas Irfan.

Namun berkat konsistensinya dalam berkonten, kini dirinya memiliki lebih dari 2,1 juta subscribers. Mengenai nama YouTube channelnya, ‘Irfan Ghafur’, Kak Irfan memilih nama tersebut dikarenakan terinspirasinya dengan nama-nama pemain bola, yang seringkali membuang bagian tengah namanya. Nama asli dari channel ‘Irfan Ghafur’ yakni Irfan Abdul Ghafur, karena alasan itu dirinya ikut-ikutan tidak menggunakan nama tengahnya sampai sekarang.

Keikutsertaan Kak Irfan dalam campaign #TimurBerkarya bukan sekedar kesempatan untuk tumbuh sebagai kreator, tetapi juga sebuah panggilan yang mewakili daerah asalnya. Dirinya berharap untuk mampu membawa ekposure yang lebih besar kepada konten kreator dari Indonesia Timur.

Dengan adanya campaign ini Irfan juga mendapatkan ‘Karya Kit’ yang dibagikan kepada para partisipan yang mengikuti campaign ini. Dukungan yang didapat tidak hanya sebatas ekposure tetapi juga perangkat pendukung yang menunjang bertumbuhnya para kreator seperti ada stabilizer ada mic dan yang lainnya, yang bisa mendukung para kreator untuk membuat konten ke depannya.

Tantangan dan perjuangan yang dihadapi Irfan dalam dunia konten kreator menjadi sumber inspirasi bagi para penggemarnya, tetapi juga menjadi cerminan bagaimana seorang komedian yang bisa menyalurkan hasrat untuk berkaryanya. Dengan campaign #TimurBerkarya juga menjadikan wadah sekaligus dukungan kepada para kreator khususnya bagian Indonesia Timur.

Buat yang penasaran dengan konten Irfan, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Irfan Ghafur, ya!

___________________________________________________________________________

 

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

 

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

TikTok: https://www.tiktok.com/@starhitsid

Creator's Article

Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial
Lebih dari Sekedar Hiburan, Mamah Nada Bawa Semangat dan Inspirasi Bagi Subscribernya Berpetualang di Alam

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article