Hidup Slow Living Menjadi Tema Utama Konten Velin dalam Menarik Jutaan View

  • StarHits
  • 08 January 2024

Ceritanya Velin, merupakan YouTube channel milik seorang konten kreator asal Desa Reok, NTT. Velin nama sapaan yang lebih sering digunakan oleh para penggemarnya, berhasil membawa nuansa berbeda dengan fokus pada konsep slow living yang dibawakannya. Menurut penjelasannya dalam kurun waktu setahun terakhir, dirinya mulai membagikan berbagai konsep gaya hidup yang belum banyak dipahami oleh kebanyakan orang melalui konten-kontennya.

Dalam perjalanan kreatifnya, Velin memilih nama channelnya dengan sebutan ‘Ceritanya Velin’ karena suatu alasan.

“Jadi nama Ceritanya Velin itu sengaja aku ambil karena ada tulisan cerita gitu, karena aku lebih ingin memang channel aku itu lebih ringan bawaannya. Untuk menceritakan seperti keseharian aku, kegiatan aku, dan juga kayak lebih ke teman biasa gitu, kayak yuk kita cerita yuk jadi teman cerita gitu,” jelas Velin.

Kontennya yang lebih bersifat relatable, dengan menggambarkan keseharian, aktivitas, hingga resep-resep yang dapat diikuti oleh berbagai kalangan berhasil menarik banyak viewers untuk mengunjungi konten-konten buatannya. Disamping hal tersebut ternyata Velin juga mengalami struggle sebagai konten kreator.  

“Sebenarnya kalau struggle jadi konten kreator itu lebih ke waktu ya, karena untuk aku sendiri aku lumayan aktif jadi full time konten kreator. Jadi waktu yang harus dibagi antara memang kita hidup di sini dan juga untuk jadi seorang kreator itu yang sulit, untuk sekarang sih aku cara mengatasi nya dengan membuat schedule. Jadi lebih tertata aja hidupku, karena kalau misalnya konten untuk keseharian sulitnya di situ pakai momentum gitu,” jelas Velin.

Melalui strategi konten yang dekat dengan pengalaman orang-orang sekitar, Velin berhasil menaikan jumlah viewers secara signifikan, bahkan mencapai ratusan ribu hingga kini. Menurut penjelasannya algoritma dari YouTube sendiri yang menentukan niche yang bagus juga menjadi pendorong berkembangnya channel-nya.

Tidak sampai disitu, Velin juga ikut berpartisipasi dalam campaign #TimurBerkarya, yang menjadi bentuk representasi dari perwakilan kreator dari Indonesia Timur, terutama NTT. Velin berharap mampu mendorong kepada setiap orang-orang yang ada di NTT dan sekitarnya untuk tetap berkarya tanpa merasa terbatas oleh keterbatasan SDM ataupun kurangnya dukungan.

Tidak hanya mendapat dukungan seperti spotlight untuk para kreator Indonesia Timur, Velin juga mendapatkan peralatan pendukung berupa ‘Karya Kit’ untuk mendorong berkembangnya kualitas dari konten-konten dari channel ‘Ceritanya Velin’ kedepannya.

“Terima kasih menjadi kalimat yang pertama kau pikirin dari pertama kali mendapatkan  Karya Kit sih, benar-benar membantu semua yang ada di situ. Memang aku perlu ya mungkin dari mikrofon sampai tripod aku juga sangat perlu jadi terima kasih banyak buat Karya Kitnya itu benar-benar membantu aku sih,” jelas Velin.

Velin merasa bangga dengan menjadi representasi dari konten kreator Indonesia Timur dan berharap agar campaign #TimurBerkarya terus berkembang untuk mendukung lebih banyak kreator dari wilayah-wilayah diluar Ibu Kota. Sebagai kata penutup, Velin menyampaikan terimakasih kepada para pendukungnya dan campaign #TimurBerkarya dan berharap dengan program tersebut dapat menumbuhkan kreativitas para kreator menjadi lebih baik lagi.

Buat yang penasaran dengan konten Velin, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Ceritanya Velin, ya!

___________________________________________________________________________

 

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

 

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

TikTok: https://www.tiktok.com/@starhitsid

 

Creator's Article

Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial
Lebih dari Sekedar Hiburan, Mamah Nada Bawa Semangat dan Inspirasi Bagi Subscribernya Berpetualang di Alam

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article