Rilis Single Kedua Bertajuk Runaway!, Lukas Will: Masih Terhubung dengan Lagu Pertama

  • StarHits
  • 15 December 2023

Industri musik selalu menyambut penyanyi pendatang baru dengan antusiasme yang besar, dan baru-baru ini, Lukas Will berhasil mencuri perhatian publik dengan merilis lagu keduanya.

Sejak merilis lagu debutnya berjudul “The Way It Is”, Lukas Will kembali dengan lagu keduanya berjudul “Runaway!” yang baru saja dirilis pada 1 Desember 2023 lalu. Dengan kehadirannya sebagai penyanyi pendatang baru yang memiliki suara khas serta paras yang tampan, Lukas Will membuktikan bahwa dirinya bukan hanya sekadar penyanyi pendatang baru, melainkan sosok yang mampu menghadirkan karya-karya berkualitas.

“Lagu ini tuh lagu yang terkonek (terhubung) dari lagu pertama “The Way It Is”, yang bercerita tentang relationship anak muda yang berteman, kemudian berkembang menjadi sesuatu yang lebih untuk laki-lakinya sendiri. Tapi sebenernya dia gak tau kalo ceweknya itu suka juga sama seperti apa yang dirasa sama cowoknya,” jelas Lukas. 

“Sedangkan di lagu yang kedua ini (Runaway!), akhirnya si cowok ini mengerti value-nya dia. Kalo misalnya dia melanjutkan ini itu bisa menyakiti dianya sendiri. Tapi namanya juga cinta, pasti addictive atau melekat banget dalam (pikiran) laki-laki tersebut. Jadi mau se’kabur’ apapun dia, masih ada lah pemikiran tentang si cewek yang dia suka. Jadi masih labil,” tambah Lukas menjelaskan isi lagu “Runaway!”.

Diproduksi oleh tiga produser musik berpengalaman yaitu Gilang Wisnandar (HNATA), Heiakim, dan Gerald Liu, lagu “Runaway!” mengusung genre bedroom pop yang masih jarang diproduksi oleh musisi di Indonesia. 

“Bedroom pop itu ciri khasnya beda banget dengan pop biasa. Yang di sini I wanted to be as kayak agak ada pop rock-nya. Jadi, I can say it’s like a bedroom pop rock-ish,” kata Lukas. 

Dalam keterangannya, Lukas mengaku bahwa dua produsernya membebaskan Lukas untuk mengeksplorasi musiknya sendiri. 

“Di saat mereka udah ngasih aku satu gig, itu aku coba eksplor sendiri. Aku di kamar mandi (mengulik lagu) hampir sejam-an, dua jam-an, untuk menyelesaikan hampir seluruh part-nya. Terus kirim ke mereka, mereka perbagusin, terus baru prosesnya dimulai,” jelas Lukas. 

“Prosesnya sendiri menurutku menjadi lebih gampang karena aku mulai banyak belajar juga dari mereka (produser), dan juga aku mulai diajarin untuk bisa nge-record sendiri. Jadi, I think total antara 3 - 4 sesi dalam satu bulan lagunya udah selesai,” tambahnya.

Walaupun Lukas sudah begitu serius menekuni dunia tarik suara sebagai penyanyi, namun dirinya masih aktif membuat konten di sosial medianya sebagai konten kreator. 

“Pastinya mau lanjutin dua-duanya, tapi lebih ke implementasi aja si, karena sekarang gak bisa dipungkiri musik-musik sekarang banyak terlibat dengan sosial media. Jadi kayak misalnya dalam TikTok dan dalam Instagram dan lain-lain, sosial media tuh menjadi satu part yang penting untuk marketing. Jadi, pasti bakal kita lanjutkan dan pasti kita bakal improve apa yang bisa di-improve lagi dalam dunia gabungan itu,” ungkap Lukas. 

Lukas Will telah membuktikan bahwa dirinya layak menjadi sorotan dalam dunia musik. Dengan bakat yang luar biasa dan konsistensi dalam menyajikan karya-karya berkualitas, dia membawa semangat baru ke dalam industri musik yang selalu berubah.

Jangan lupa stream dan download lagu terbaru dari Lukas Will. “Runaway!” sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Joox, YouTube Music, dan lainnya.

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#LukasWill
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial
Lebih dari Sekedar Hiburan, Mamah Nada Bawa Semangat dan Inspirasi Bagi Subscribernya Berpetualang di Alam

Pilihan Editor

List Category Article

Masuk Jajaran Spotify Radar Indonesia, Anggis Devaki Siap Dikenal Dunia!
Live Reaction ReXtion X Factor Season 4 Bangun Interaksi dengan Penggemar Secara Real Time!
Tereliminasi di Gala Show 3, Circle of Fifth Bangga Bisa Bangun Chemistry Sesama Anggota
Jadi Salah Satu Peserta Termuda, X Factor Season 4 Jadi Ajang Pencarian Bakat Pertama Kania Lituhayu!

Search Article