Konsistensi dan Keotentikan dalam Berkarya, Menjadikan Ndarusucii Raih Kesuksesan Sebagai Seorang Konten Kreator

  • StarHits
  • 13 December 2023

Ndaru Suci Kusuma Wardani, atau yang lebih dikenal dengan nama channelnya Ndarusucii, adalah seorang konten kreator asal Balikpapan yang telah membangun keberhasilan dalam dunia skincare. Lahir pada 12 Januari 1998, perjalanannya sebagai konten kreator dimulai sejak tahun 2016, ketika ketertarikannya pada dunia per-skincare-an dan makeup membawanya untuk mulai berbagi pengalaman di platform YouTube.

“Jadi aku udah ngonten dan pertama ngonten di YouTube dari tahun 2016 dan itu juga sudah mulai tertarik dengan dunia perskincarean dan makeup, nah dari YouTube aku coba juga ngonten ke Instagram dan akhirnya di tahun 2019 pandemi jadi semua kegiatan di luar rumah aku stop di tahun 2020 awal aku ngonten di TikTok tentang makeup juga, tanpa dikira ternyata ide kontennya diterima oleh banyak orang,” jelas Ndaru.

Perjalanan Ndaru tidak selalu mulus pada saat membuat konten. Salah satu kendala yang seringkali menjadi hambatannya berupa inkonsisten.

“Terkadang sangat susah untuk konsisten karena kadang suka malas dalam membuat konten dan lagi lagi seru dalam kehidupan sehari-hari yang kadang menjadi penentu mood dalam membuat konten. Tapi aku selalu ingat pada awal mula aku ngonten, dari mulai bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa. Lalu aku juga sering membaca komen positif dari teman-teman onlineku soal konten yang ku buat,” jelas Ndaru.

Konten yang dibawakan oleh Ndaru berisikan tips dan trik seputar bagaimana menggunakan makeup dan skincare agar lebih mempercantik diri. Ternyata di samping konten-konten yang dibuatnya, ada sosok Janine Intansari yang menjadi inspirasi Ndaru. Menurutnya, Janine Intansari merupakan konten kreator yang konsisten dalam mengunggah konten seni makeup.

“Pastinya ingin lebih mengembangkan akun, dan bisa memberikan manfaat dalam konten-konten yang diunggah dan memberikan hiburan kepada audience,” jelas Ndaru.

Untuk saat ini, menjadi konten kreator merupakan pekerjaan utama bagi Ndaru, menurutnya jam kerja dari seorang konten kreator memiliki jam kerja yang fleksibel dan tidak terikat. Sebagai seorang konten kreator, Ndaru memiliki harapan besar dari YouTube Shorts dan komunitas yang dibangun melalui platform ini. Dirinya berharap komunitas ini dapat menjadi wadah untuk saling terhubung dalam berbagi pengetahuan, memperluas jaringan sampai berkembang bersama.

Ndaru juga berpesan kepada para teman-teman yang ingin menjadi konten kreator dan para subscribers.

“Jangan menyerah walaupun pada awal berkarya belum ada yang menonton, tetap konsisten dalam membuat konten karena aku yakin suatu saat kalian akan berhasil. Dan untuk par Subscribers, makasih ya sudah ngikutin aku sampai saat ini dan makasih juga berkat kalian aku sudah cukup berkambang sampai saat ini,” jelas Ndaru.

Buat yang penasaran dengan konten Ndaru, langsung aja cek videonya di YouTube Channel Ndarusucii, ya !

___________________________________________________________________________

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 
TikTok: https://www.tiktok.com/@starhitsid 

#NdaruSiucii
#smn
#starhits
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial
Lebih dari Sekedar Hiburan, Mamah Nada Bawa Semangat dan Inspirasi Bagi Subscribernya Berpetualang di Alam

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article