YouTube Umumkan 6 Creative Tools Baru untuk Level Up Video Shorts!

  • StarHits
  • 02 August 2023

Platform bagi para kreator untuk membagikan video pendek dengan mudah dan seru yaitu YouTube Shorts, baru saja mengumumkan fitur-fitur terbarunya Selasa lalu. 6 fitur terbaru yang akan di-launching beberapa minggu mendatang ini dikembangkan oleh YouTube untuk lebih memudahkan serta memicu imajinasi dan kreativitas para kreator.

Berikut 6 fitur terbaru YouTube Shorts:

  • Cara baru untuk melakukan video remix dengan fitur “Collab”

Kreator dapat dengan mudah membuat video kolaboratif bersama kreator lainnya menggunakan fitur “Collab”. Fitur ini akan memberi kreator opsi untuk merekam video mereka sendiri dalam format layar terpisah berdampingan dengan video kreator lain di YouTube atau YouTube Shorts. Cukup tekan "Remix" lalu "Collab" untuk meremix video Shorts atau YouTube long video.

YouTube Shorts Collab tool

 

  • Bereksperimen dengan efek dan stiker baru

Dalam beberapa waktu terakhir, tim YouTube telah menambahkan lusinan efek dan juga stiker terbaru untuk membuat konten YouTube Short kreator lebih ceria dan hidup. YouTube juga akan segera meluncurkan stiker “Tanya Jawab” terbaru agar kreator bisa lebih mudah berinteraksi dengan penonton. 

 

YouTube Shorts Q&A Sticker

 

  • Lakukan live video dengan YouTube Shorts

YouTube menginformasikan bahwa mereka sedang mengembangkan fitur live vertikal yang mengutamakan perangkat seluler. Fitur live terbaru ini akan membantu kreator untuk terhubung secara langsung dengan penonton baru dan membangun komunitas dari manapun mereka berada. Meskipun tidak ada yang berubah pada cara kreator melakukan live streaming saat ini, YouTube memperkenalkan pengalaman layar penuh yang baru ini kepada penonton secara bertahap, selama beberapa bulan mendatang. Artinya, kreator live kini memiliki kesempatan untuk ditemukan di lebih banyak tempat!

YouTube Shorts Live vertical

 

  • Kembangkan kreasimu dengan inspirasi langsung

Fitur baru ini memungkinkan kreator membuat video dengan mudah saat inspirasi muncul ketika menonton video Shorts dari kreator lainnya. Opsi ini akan menggabungkan efek audio dan Shorts dari video yang ingin di-remix oleh kreator secara otomatis. 

YouTube Shorts Camera - Suggested Effect

  • Simpan video Shorts ke playlist untuk menemukan inspirasi

Baru-baru ini YouTube memperkenalkan opsi untuk menyimpan video Shorts ke playlist langsung di YouTube, sehingga siapa pun dapat menyeleksi Shorts yang mereka suka ke playlist langsung dari feed Shorts.

  • Cara yang lebih mudah untuk mengubah video panjang kamu menjadi video shorts

Dalam beberapa minggu ke depan, YouTube akan mulai menguji tool rekomposisi baru yang akan membantu kreator mengubah video horizontal menjadi video Shorts dengan lebih mudah.

Setelah memilih video untuk di-remix, kreator dapat menyesuaikan tata letak, zoom, dan memotong segmen video. Efek split screen juga akan tersedia, sehingga kreator dapat mempertahankan bagian penting dari konten berdurasi panjang untuk membuat video Shorts original yang lebih menarik.

 

Nantikan kehadiran fitur-fitur terbaru di atas dalam beberapa minggu ini, dan jadilah kreator yang memiliki imajinasi dan kreativitas yang lebih tinggi bersama YouTube Shorts.

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#YouTubeShorts
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial
Lebih dari Sekedar Hiburan, Mamah Nada Bawa Semangat dan Inspirasi Bagi Subscribernya Berpetualang di Alam

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article