Audisi Trending Star di Yogyakarta Resmi Dibuka, Begini Cara Daftarnya

  • StarHits
  • 23 May 2023

Leading multi channel network, StarHits, yang berdiri di bawah naungan MNC Group, membangun kolaborasi bersama YouTube untuk membuat sebuah ajang pencarian bakat bernama “Trending Star” yang didukung oleh YouTube Shorts serta XL Axiata.

Trending Star merupakan ajang pencarian bakat menyanyi yang menggunakan YouTube Shorts sebagai wadah untuk menampilkan kemampuan bernyanyi setiap peserta melalui video pendek. Kualitas bernyanyi setiap calon peserta nantinya akan dinilai oleh para juri yang berkualitas dalam bidang tarik suara.

Pemenang pertama Trending Star akan mendapatkan beberapa hadiah, antara lain uang tunai 50 Juta Rupiah, hingga bergabung di bawah manajemen Star Media Nusantara serta label musik HITS Records yang sudah banyak melahirkan penyanyi bintang di industri musik Indonesia. Tak hanya itu, pemenang juga akan dibuatkan sebuah single lagu serta produksi Music Video di luar negeri. 

Audisi Trending Star telah dimulai secara offline di Kota Yogyakarta pada 22 Mei 2023. Peserta yang berdomisili di Yogyakarta berkesempatan untuk mengikuti audisi dengan mekanisme di bawah ini:

  • Pilih Lagu Kamu!

Pilih lagu yang ingin kamu nyanyikan di list lagu yang telah disediakan. Selain bisa mendownload minus one yang telah disediakan, kamu juga bisa menggunakan aransemen sendiri atau menggunakan aplikasi karaoke favorit!

  • Unggah Video Kamu!

Unggah video cover menyanyi kamu menggunakan fitur shorts dengan durasi maksimal 59 detik dan dalam posisi vertikal/portrait, lihat caranya di sini!

Judul dan Hashtag:

Ketik Nama - Judul lagu, serta hashtag #TRENDINGSTAR dan #JogjaIstimewa di judul video Shorts kamu.

Contoh : Budi - Cinta Luar Biasa #TRENDINGSTAR #JogjaIstimewa 

  • Registrasi

Daftarkan data diri kalian ke radio partner yang telah ditentukan sesuai domisili, agar dapat kami hubungi saat kalian berhasil maju ke babak berikutnya. 

  • Promosikan Video Kamu!

Dan jangan lupa promosikan video Youtube Short kamu di akun sosial media milikmu. Karena jumlah likes, views, dan comment akan menjadi nilai tambah untuk pertimbangan para Juri.

Dari audisi yang dilaksanakan, akan didapatkan 10 peserta yang berhak mengikuti Trending Star Live Show di Jakarta. Top 10 ini nantinya akan melaksanakan aktivitas karantina dari tanggal 23 Oktober 2023 hingga 19 November 2023. Aktivitas karantina akan diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat, antara lain vocal coaching, character development, YouTube workshop, photoshoot, dan lainnya. 

Trending Star Live Show akan ditayangkan eksklusif melalui YouTube Channel HITS Records. 

Khusus warga Kota Yogyakarta, segera daftarkan dirimu sekarang juga dan bersiaplah untuk menjadi bintang baru yang populer melalui Trending Star! The Search for the Next Star!

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi Trending Star di https://starhits.id/trendingstar/.

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#TrendingStar
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Masuk Jajaran Spotify Radar Indonesia, Anggis Devaki Siap Dikenal Dunia!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak
Dari Konten Free Fire Menjadi Challenge? Rio Jokam Buktikan Eksplorasi Kunci Sukses di YouTube
Thea, Bukti Nyata Bahwa Anak Usia 4 Tahun Bisa Menjadi Konten Kreator

Pilihan Editor

List Category Article

Masuk Jajaran Spotify Radar Indonesia, Anggis Devaki Siap Dikenal Dunia!
Live Reaction ReXtion X Factor Season 4 Bangun Interaksi dengan Penggemar Secara Real Time!
Tereliminasi di Gala Show 3, Circle of Fifth Bangga Bisa Bangun Chemistry Sesama Anggota
Jadi Salah Satu Peserta Termuda, X Factor Season 4 Jadi Ajang Pencarian Bakat Pertama Kania Lituhayu!

Search Article