Aleh-Aleh Khas Medan, Konten Kreator YouTube Indonesia yang Usung Konsep Komedi dan Prank!

  • StarHits
  • 04 April 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator Medan yang bergabung dalam manajemen StarHits adalah Rahmat Hidayat atau yang biasa dikenal dengan kreator dengan nama YouTube Channel Aleh Aleh Khas Medan.

Memiliki nama YouTube Channel yang unik, Rahmat mengatakan jika Aleh merupakan nama panggilannya sejak kecil. Dari situlah kemudian ia kembangkan menjadi Aleh Aleh Khas Medan yang berarti Oleh-oleh Khas Medan.

Awal mula Rahmat tertarik menjadi konten kreator adalah saat ia melihat konten-konten yang diunggah melalui akun YouTube milik temannya. Dari situ, Ia pun mulai tertarik membuat kontennya sendiri. 

“Eh, gak taunya videonya viral ditonton sampai jutaan dalam waktu 1 minggu. Kebetulan waktu itu konten sama YouTuber ternama di kota Medan. Nge-prank YouTuber itu dan setelah itu saya mempelajari YouTube, terus jalan sendiri sampai sekarang,” ungkapnya.

Mengusung konsep konten komedi dan prank, Rahmat ternyata terinspirasi dari salah satu konten kreator sekaligus entertainer, Atta Halilintar.

Menjadi konten kreator pastinya tidak luput dari kesulitan atau struggle yang harus dihadapi, seperti Rahmat yang kerap kali mendapatkan komen buruk bahkan makian hingga hujatan dari netizen. Namun Rahmat mengaku bahwa dirinya tidak memperdulikan hal tersebut dan menjadikannya sebagai sumber semangat dalam membuat konten. 

Untuk menjaga agar viewers serta subscribers tetap stabil bahkan meningkat, Rahmat memiliki strateginya tersendiri, salah satunya mempertahankan konsep konten yang disukai oleh banyak penonton. 

“Pengalaman saya waktu pertama kali upload video di Youtube itu konten prank. Dan video tersebut viral dengan viewers tembus 1,1 juta penonton dengan aksi saya yang bar-bar di tempat keramaian. Dari situ saya terus bertahan dengan karakter dan strategi yang saya punya untuk terus mendapatkan viewers yang stabil bahkan meningkat,” jelasnya.

Memiliki goals untuk menaikkan derajat kedua orang tua serta dapat menghibur banyak orang, Rahmat saat ini serius menjadi konten kreator dan menjadikannya sebagai pekerjaan utama.

Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Rahmat berpesan untuk memulainya terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan konsisten.

“Karena kerja keras pasti menghasilkan yang terbaik. Semangat!” ujar Rahmat.

Tak lupa juga Rahmat menyampaikan rasa terima kasih kepada subscribers yang sudah mendukungnya hingga saat ini. Karena tanpa subscribers, dirinya tidak akan menjadi seperti saat ini. 

Buat yang penasaran dengan konten menghibur ala Rahmat, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Aleh Aleh Khas Medan, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

$NgeShortsBareng
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial
Lebih dari Sekedar Hiburan, Mamah Nada Bawa Semangat dan Inspirasi Bagi Subscribernya Berpetualang di Alam

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article