Fokus jadi Kreator Sejak 2020, Rosalindauwu Kembangkan YouTube Channel dengan Konten Komedi Daily Life

  • StarHits
  • 24 March 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator Medan yang bergabung dalam manajemen StarHits adalah Rosalinda Gultom atau yang biasa dikenal dengan kreator dengan nama YouTube Channel Rosalindauwu.

Memiliki nama YouTube Channel yang unik, Rosalinda mengatakan jika kata “uwu” yang dapat diartikan dengan imut merepresentasikan identitas dirinya yang imut, ceria, dan juga aktif.

Terjun ke dunia konten kreasi sejak April 2020, Rosalinda mengaku bawa ketertarikannya didasari karena dirinya memiliki passion di bidang seni tari dan juga komedi. Selain itu, dirinya juga memiliki skill atau kemampuan dalam basic editing video.

Views saya untuk pertama sekali tidak sampai 100, dan masih belum dikenal banyak orang. Semenjak algoritma mulai bersahabat, lambat laun view saya naik di 5 ribu, 10 ribu, dan sampailah ke titik sekarang,” ungkapnya.

Menjadi konten kreator pastinya tidak luput dari kesulitan atau struggle yang harus dihadapi, seperti Rosalinda yang mengaku bahwa terkadang ide konten yang dimilikinya cukup terbatas. 

“Cara saya mengatasinya biasanya mencari referensi konten yang sesuai dengan passion saya, dan berdiskusi dengan teman sesama konten kreator mengenai konten yang lagi viral,” jelas Rosalinda.

Mengusung tema konten daily life dan komedi, Rosalinda memiliki strateginya tersendiri supaya angka viewers dan subscribers tetap stabil bahkan meningkat.

“Strategi yang saya pakai yaitu pastinya konsisten, karna algoritma YouTube pasti mendeteksi seseorang itu apakah aktif atau tidak. Selanjutnya membuat konten- konten lucu, kenapa? Karena di era sekarang ini, video komedi masih terjual laku di khalayak orang,” jelas Rosalinda.

Melihat prospek dunia digital saat ini, Rosalinda mengatakan bahwa profesi konten kreator berpeluang besar untuk menjadi pekerjaan utama. 

“Untuk saat ini, saya sedang fokus membangun karir di sosial media dengan konten-konten yang saya hasilkan. Tidak menutup kemungkinan ini akan menjadi pekerjaan tetap saya,” kata Rosalinda.

Menjalin kerja sama dengan StarHits, Rosalinda berharap jika dalam dua bulan, dirinya sudah bisa mendapatkan silver play button. Ia juga memiliki goals dengan lebih dari satu juta views dengan konten-konten yang pastinya lebih menarik lagi.

Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Rosalinda berpesan untuk jangan pernah putus asa dalam membuat konten.

“Mana tahu 1 konten lagi adalah jalan kesuksesan mu,” ungkap Rosalinda.

Tak lupa, ia juga menyampaikan pesan kepada para subscribers untuk terus mendukungnya. Ia juga mengharapkan masukan dan saran sebagai evaluasi terhadap YouTube Channel Rosalindauwu supaya ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi.

Buat yang penasaran dengan konten menghibur ala Rosalinda, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Rosalindauwu, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Dari Nol Hingga Jutaan Subscribers, Mamah Nada Produksi Konten Petualang dan Memasak di Alam
Kisah Sukses Neng Rara, Dari Slime ke YouTube Shorts Gaet Jutaan Subscribers
Guru Asal Pati, Laili Nur Azizah, Buktikan Bahwa Profesi Guru Tak Menghambat Kreativitas di Dunia Digital
Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses

Pilihan Editor

List Category Article

UNBW Bootcamp Dimulai dengan "Friend or Enemy?"
Diera Natania Ungkap Rahasia Dibalik Maraknya Perselingkuhan di Jepang
Dari Nol Hingga Jutaan Subscribers, Mamah Nada Produksi Konten Petualang dan Memasak di Alam
Kisah Sukses Neng Rara, Dari Slime ke YouTube Shorts Gaet Jutaan Subscribers

Search Article