Sandiaga Uno Buka Rangkaian Acara #NgeShortsBareng di Balikpapan, Sampaikan Kontribusi Kreator Terhadap PDB Indonesia

  • StarHits
  • 24 March 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits bersama YouTube Indonesia dan Kemenparekraf baru saja menyelesaikan misinya di Kota Balikpapan pada Sabtu, 18 Maret lalu. Menjadi event penutup sebelum Ramadhan tiba, #NgeShortsBareng di Balikpapan berhasil mengumpulkan sekitar 400 peserta yang hadir secara online dan offline

Bekerja sama dengan Kemenparekraf, #NgeShortsBareng di Balikpapan kali ini dibuka oleh opening video dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang menyampaikan perihal kontribusi konten kreator terhadap PDB Indonesia. Dilanjutkan dengan opening speech dari Yuana Rochma Astuti selaku Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf yang menyampaikan perihal nilai pasar industri konten kreator di Indonesia.

Bersama Kemenparekraf, #NgeShortsBareng 2023 mendapatkan dukungan dalam hal promosi, koordinasi dengan dinas pariwisata setempat, memfasilitasi produk Bangga Buatan Indonesia, serta memfasilitasi para konten kreator untuk datang ke dalam event.

Program #NgeShortsBareng di Balikpapan kali ini berlangsung selama sekitar 5 jam dengan beberapa agenda, salah satunya adalah sesi creator panel bersama salah satu konten kreator di Indonesia sekaligus City Ambassador YouTube Shorts Balikpapan yaitu Nandang Rauf. Melalui sesi tersebut, Nandang menceritakan awal mula dirinya tertarik menjadi konten kreator hingga berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta subscriber seperti saat ini.

Selain Nandang, #NgeShortsBareng di Balikpapan kali ini juga menghadirkan tiga konten kreator lainnya, antara lain Irfan Ghafur, Jajan Beken, serta kreator asal Korea yang kini tinggal di Indonesia yaitu Ujung Oppa. Melalui sesi ini, ketiga kreator tersebut mengupas tuntas tips sukses menjadi konten kreator. 

Masih sama seperti event #NgeShortsBareng sebelumnya, terdapat 3 booth interaktif yang dapat digunakan untuk membuat konten Shorts secara On The Spot, antara lain Booth Mahligai, berupa pameran produk-produk terbaik dari UMKM di Balikpapan. Selanjutnya terdapat Booth Indung-Indung berupa booth untuk karaoke. Serta Booth Burung Enggang berupa booth kamera 360º. Dari 3 booth tersebut, para peserta ditantang untuk membuat konten dan mengumpulkan 3 stempel untuk kemudian ditukarkan. 20 Peserta pertama yang menukarkan stempel berhak mendapatkan hadiah dari StarHits dan YouTube Indonesia.

Tak hanya mengundang konten kreator, StarHits dan YouTube Indonesia juga menggandeng penyanyi muda bersuara khas, Danar Widianto, yang tampil membawakan lagu andalannya, salah satunya bertajuk ‘Dulu’. Penampilan Danar pun disambut dengan penuh sorak oleh peserta. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang ikut bernyanyi bersama dari awal hingga akhir.

#NgeShortsBareng akan terus melanjutkan misi di kota-kota berikutnya. Nantikan keseruan selanjutnya Program #NgeShortsBareng yang masih akan terus berlanjut di 12 kota lainnya di Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui laman Instagram StarHits @starhitsid.

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#NgeShortsBareng
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Pilihan Editor

List Category Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Search Article