Iseng Bikin Video Dance dan Nyanyi, Ridwan Riri Capiel Kini Fokus Jadi Konten Kreator!

  • StarHits
  • 16 March 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator Bandung yang bergabung dalam manajemen StarHits adalah Muhammad Ridwan Hafidz atau yang biasa dikenal dengan konten kreator dengan nama YouTube Channel Ridwan Riri Capiel.

Pria berusia 27 tahun ini mengatakan bahwa dirinya yang memiliki ketertarikan di bidang musik dan dance kemudian mulai membuat video dance dan bernyanyi. Tak disangka, banyak netizen yang ternyata menyukai video yang Ridwan buat. 

“Akhirnya aku putuskan untuk fokus sebagai konten kreator karena sudah terasa menghasilkan,” ujar Ridwan. 

Kini, konten yang disuguhkan di YouTube Channel Ridwan telah berkembang. Tak hanya tentang dance dan menyanyi, melainkan vlog, hingga konten menghibur bersama sang istri yang bernama Farida Dwi Agustin. 

Mulai terjun ke dunia konten kreasi sejak 2014 dan hanya mendapatkan ratusan viewers pada satu video, kini dengan konsistensi dan konten yang menghibur, Ridwan bisa mendapatkan viewers hingga lebih dari 20 juta pada satu video.

Menjadi konten kreator pastinya tidak luput dari kesulitan atau struggle yang harus dihadapi, seperti Ridwan yang mengatakan jika salah satu hal yang kerap menjadi kendalanya adalah konsistensi dalam mengunggah video. 

“Kadang jadwal suka berubah-rubah, sehingga kadang jadi tantangan karena kita dituntut harus selalu kreatif. Solusinya adalah buat jadwal ngonten pasti, selalu cari inspirasi baru, terus jadikan prioritas,” jelas Ridwan.

Sebagai konten kreator yang menyajikan konten menghibur kepada para subscribers, Ridwan memiliki strateginya tersendiri untuk menjaga views dan subscriber tetap stabil bahkan meningkat.

“Intinya harus konsisten sambil sedikit demi sedikit upgrade kualitas konten seperti video audio dan juga ide kontennya,” kata Ridwan.

Pertama kali bernaung di bawah manajemen StarHits, Ridwan mengaku bahwa dirinya merasa senang, karena masukannya selalu didengar. Melalui komunitas YouTube tiap kota yang dibangun oleh StarHits bersama YouTube Indonesia, Ridwan juga berharap bisa memiliki keluarga baru yang bisa saling support sesama kreator, sehingga memiliki motivasi lebih untuk maju bersama-sama.

Seperti yang sudah diumumkan oleh YouTube akhir di akhir tahun lalu, konten YouTube Shorts kini sudah bisa mulai dimonetisasi dengan syarat-syarat tertentu. Ridwan tentunya merasa senang.

“Seneng banget, karena akhirnya ada platform yang dapat mengapresiasi para kreatornya dengan real per konten yang dibuat,” ungkapnya.

Ke depannya, Ridwan berharap jika dirinya akan mendapatkan kesejahteraan hidup melalui karirnya menjadi konten kreator yang dicintainya ini. Ia juga berharap jika para penontonnya dapat terhibur, mendapatkan nilai positif, dan terinspirasi atau termotivasi untuk memiliki kehidupan rumah tangga yang lebih harmonis dan romantis.

Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Ridwan menyampaikan untuk mulai saja dulu.

“Semangat, mulai aja dulu, gak usah takut dan banyak mikir, fokus dengan apa yang kamu miliki sekarang dan maksimalkan,” jelasnya.

Tak lupa, Ridwan juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para subscribers yang selalu mendukungnya dari awal.

“Terima kasih telah mendukung channel kami dengan subscribe, menonton, like, comment, dan share. Dukungan kalian sangat membantu kami agar selalu bersemangat membuat konten-konten terbaik untuk menghibur kalian semua,” ungkap Ridwan.

Buat yang penasaran dengan konten Ridwan, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Ridwan Riri Capiel, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Dari Nol Hingga Jutaan Subscribers, Mamah Nada Produksi Konten Petualang dan Memasak di Alam
Kisah Sukses Neng Rara, Dari Slime ke YouTube Shorts Gaet Jutaan Subscribers
Guru Asal Pati, Laili Nur Azizah, Buktikan Bahwa Profesi Guru Tak Menghambat Kreativitas di Dunia Digital
Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses

Pilihan Editor

List Category Article

UNBW Bootcamp Dimulai dengan "Friend or Enemy?"
Diera Natania Ungkap Rahasia Dibalik Maraknya Perselingkuhan di Jepang
Dari Nol Hingga Jutaan Subscribers, Mamah Nada Produksi Konten Petualang dan Memasak di Alam
Kisah Sukses Neng Rara, Dari Slime ke YouTube Shorts Gaet Jutaan Subscribers

Search Article