Dahsyatnya Efek Minum Air Putih Sesuai Kebutuhan Setiap Harinya, Cek Penjelasannya di Sini

  • CARYSHA
  • 10 March 2023

Air putih yang bebas kalori dan gula merupakan pilihan paling sehat untuk tubuh, karena kesehatan seseorang itu sangat dipengaruhi oleh kecukupan air di dalam tubuh. Minum air putih juga memiliki beragam fungsi bagi tubuh. 

Kali ini, konten kreator yang fokus membagikan konten kecantikan, fashion, dan gaya hidup, Carysha Sumau, akan membagikan hal-hal yang wajib diketahui dari air putih yang setiap hari kita minum. 

  1. Menjaga kadar cairan dalam tubuh. Ini diperlukan agar tubuh tidak mengalami gangguan pencernaan, penyerapan makanan, memperlancar sirkulasi darah dan ginjal, serta penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal. 
  2. Memberikan energi pada otot dan melumasi sendi agar tetap lentur. Sebab ketidaksemibangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot.
  3. Mengatasi asupan kalori pada tubuh. Minum air putih jauh lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan dibandingkan dengan minuman yang berkalori tinggi.
  4. Membantu menjaga kesegaran kulit.
  5. Melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif tubuh. 

Kebutuhan cairan setiap orang tentunya berbeda-beda. Untuk wanita, disarankan untuk minum 8 gelas perhari atau sekitar 1,6 liter. Sedangkan untuk laki-laki disarankan untuk minum 10 gelas air perhari atau sekitar 2 liter. 

Terdapat beberapa tanda jika seseorang kekurangan cairan, seperti pusing, merasa kurang berenergi, dan warna urin yang menjadi gelap atau tidak sebanyak biasanya. Perlu diperhatikan juga kondisi khusus yang memerlukan air lebih banyak daripada biasanya. Seperti saat berolahraga atau aktivitas fisik, demam, diare, muntah-muntah, dan ketika cuaca sedang panas. 

“Kalau misalnya selama ini kita kurang menyadari pentingnya air putih, kita perlu untuk membangun kebiasaan mengonsumsi air lebih banyak. Cobalah untuk membiasakan minum air sewaktu makan atau saat kita lagi mengonsumsi camilan. Kita juga bisa menaruh gelas atau botol minum di meja kerja dan di dalam tas ketika beraktivitas. Dengan cara ini, kita juga bisa ingat untuk selalu minum air putih,” ujar Carysha.

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih lengkapnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel CARYSHA, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#Carysha
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Hati-Hati PCOS pada Wanita! Jika Alami Gejala Ini, Segera Periksakan Diri ke Dokter
Bikin Gak PD! Ini Dia Tips Mudah dari Carysha Sumau untuk Cegah Munculnya Jerawat di Punggung!
Ini Dia 6 Urutan Perawatan Rambut Mengembang dari Carysha Sumau, Dijamin Lurus Sempurna!
Ampas Teh Celup Ternyata Bisa Jadi Alternatif Obat Medis untuk Atasi Gusi Bengkak? Cari Tahu di Sini!

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article