Carysha Sumau Bagikan Resep Bikin Scrub untuk Mencerahkan Bibir yang Menghitam!

  • CARYSHA
  • 07 March 2023

Memiliki penampilan yang menarik tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang tak peduli jenis kelaminnya. Baik perempuan maupun laki-laki, penampilan menarik akan membuat seseorang tampil lebih percaya diri. 

Terdapat banyak aspek yang harus diperhatikan agar penampilan seseorang menjadi lebih menarik, mulai dari outfit, kebersihan tubuh dan wajah, penampilan yang rapi, hingga bibir yang segar, tidak pucat, dan tidak menghitam.

Bibir sendiri merupakan bagian kulit yang memiliki banyak pembulu darah dibandingkan dengan bagian kulit lainnya. Adanya pembulu darah ini yang membuat bibir itu berwarna merah merona. 

Untuk mencegah bibir menjadi menghitam sekaligus membuatnya lebih cerah tentunya harus dilakukan dengan beberapa cara, antara lain memperbanyak minum air putih, menghindari merokok, menggunakan lip balm yang memiliki kandungan SPF (Sun Protection Factor), hingga menggunakan scrub dengan bahan alami yang bisa dibikin sendiri di rumah. 

Melalui video YouTube yang diunggah kali ini, kreator yang fokus membagikan konten kecantikan, fashion, dan gaya hidup, Carysha Sumau, akan memberikan resep untuk membuat scrub bibir sendiri di rumah. 

  1. Madu + Gula. Gula berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara halus, sedangkan madu adalah humektan alami yang berfungsi sebagai pelembab. Enzim yang ada di dalam madu juga dapat membantu mencerahkan warna kulit bibir. Campurkan 1 sdm gula pasir dan 1 sdm madu. Aduk hingga merata lalu oleskan pada bibir. Pijat ringan selama 1 menit lalu bilas.
  2. Biji buah delima + krim susu. Buah delima bermanfaat untuk mencerahkan pigmen bibir karena delima mengandung senyawa punicalagin yang dapat mencegah produksi melanin dan mencegah bibir menggelap karena sinar matahari. Ambil segenggam buah delima lalu haluskan. Campurkan biji buah delima halus dengan krim susu. Oleskan pada bibir dan diamkan selama 15 menit. Bilas lalu bersihkan dengan air dingin.
  3. Minyak almond + lemon. Campurkan perasan lemon dengan minyak almond, kemudian aduk dan gunakan sebagai masker di bibir. Diamkan selama sekitar 15 menit kemudian bilas. 
  4. Ubi bit + madu. Ubi bit berfungsi untuk mengubah pigmentasi bibir dan mencegah bibir menjadi hitam. Haluskan ubi bit kemudian campurkan dengan madu. Tuangkan di atas selembar kapas, lalu pijatkan dengan halus ke bibir. Diamkan semalaman sebelum dibilas. 

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih lengkapnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel CARYSHA, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#Carysha
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Hati-Hati PCOS pada Wanita! Jika Alami Gejala Ini, Segera Periksakan Diri ke Dokter
Bikin Gak PD! Ini Dia Tips Mudah dari Carysha Sumau untuk Cegah Munculnya Jerawat di Punggung!
Ini Dia 6 Urutan Perawatan Rambut Mengembang dari Carysha Sumau, Dijamin Lurus Sempurna!
Ampas Teh Celup Ternyata Bisa Jadi Alternatif Obat Medis untuk Atasi Gusi Bengkak? Cari Tahu di Sini!

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article