Capai 2 Juta Subscribers di YouTube, Kreator Kuliner Abyan Calief Selalu Suguhkan Review Jujur!

  • StarHits
  • 06 March 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator Medan yang bergabung dalam manajemen StarHits adalah Junaidi atau yang biasa dikenal dengan konten kreator dengan nama panggung sekaligus nama YouTube Channel Abyan Calief. 

Lahir di Medan, 29 Januari 1990, Abyan mengaku tertarik menjadi konten kreator ketika dirinya melihat bahwa profesi tersebut menurutnya sangat seru.

“Aku ngerasa aku bisa, lho. Bahkan mungkin aku bisa lebih dari ini. Jadi kenapa gak aku ekspresikan aja, ya. Kayaknya dengan aku buat sendiri aku jadi sutradara untuk diri aku sendiri kayaknya aku yakin bisa,” jelas Abyan.

Mulai mengunggah video sejak 4 tahun yang lalu, Abyan mengatakan bahwa dirinya baru mulai fokus sebagai konten kreator saat video-video yang ia unggah mulai menghasilkan sejak 2 tahun yang lalu. 

Mengusung konten review makanan hingga drama makanan, Abyan mengaku bahwa dirinya menyukai dua kreator yang identik dengan konten kuliner yaitu Tanboykun dan Magdalena. 

“Kalau Magdalena videonya tuh terkesan simple, ringan, dan asik ditonton. Sedangkan Tanboykun itu waktu dia makan tuh ya bener-bener membuat orang berselera,” jelas Abyan.

Menjadi konten kreator pastinya tidak luput dari kesulitan atau struggle yang harus dihadapi, seperti Abyan yang mengatakan bahwa penghasilan tak stabil yang didapatkan terkadang membuatnya berpikir untuk berhenti menjadi konten kreator. Namun karena tidak mau menyerah dan terus berusaha, kini Abyan sudah bisa mendapatkan penghasilan yang ia inginkan hingga membuatnya terus termotivasi untuk terus membuat konten yang bermanfaat sekaligus menghibur.

Seperti yang kita tahu, kreator yang mengusung konsep kuliner kini sudah mulai menjamur di Indonesia. Sebagai salah satu dari kreator tersebut, Abyan memiliki strategi tersendiri untuk membuat jumlah viewers dan subscribers tetap stabil bahkan meningkat. 

“Yang penting personal branding atau ciri khasnya tuh tetep diperkuat, dan harus bisa selalu beda dari yang lain. Dan kontennya itu selalu memberikan sesuatu di dalamnya, baik informasi ataupun hiburan,” jelas Abyan. 

Sebagai konten kreator kuliner yang kerap memberikan review makanan, Abyan berharap jika penontonnya dapat memberikan kepercayaan penuh padanya saat dia memberikan review terhadap sebuah makanan. 

“Yang aku harapkan mereka percaya sama aku. Karena aku nge-review sejujur mungkin. Aku mulai membangun personal branding untuk nge-review makanan ataupun sesuatu itu berdasarkan apa yang aku suka. Begitu juga dengan endorse, aku gak bisa terima semua. Tetapi aku bakalan memilih apa yang aku suka supaya penonton gak kecewa,” ujar Abyan.

Baru saja mencapai 2 juta subscribers, Abyan memiliki harapan jika tahun ini subscribers-nya akan terus bertambah sehingga dirinya terus termotivasi dalam mengunggah konten yang bermanfaat.

Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Abyan menyampaikan bahwa jangan pernah ragu untuk memulai. Lakukan saja ide-ide yang muncul di dalam otak, dan jangan tunggu nanti. 

Tak lupa, Abyan juga menyampaikan pesan kepada subscribers-nya untuk terus tonton videonya.

“Terus tonton video aku karena kalian pasti gak nyesal, karena di situ ada semua informasi tentang makanan-makanan yang enak di daerah-daerah. Terus video itu juga bisa nemenin kalian karena banyak drama-drama hiburan,” jelasnya.

Buat yang penasaran dengan konten kuliner khas Junaidi atau Abyan, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Abyan Calief, ya

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Dari Nol Hingga Jutaan Subscribers, Mamah Nada Produksi Konten Petualang dan Memasak di Alam
Kisah Sukses Neng Rara, Dari Slime ke YouTube Shorts Gaet Jutaan Subscribers
Guru Asal Pati, Laili Nur Azizah, Buktikan Bahwa Profesi Guru Tak Menghambat Kreativitas di Dunia Digital
Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses

Pilihan Editor

List Category Article

UNBW Bootcamp Dimulai dengan "Friend or Enemy?"
Diera Natania Ungkap Rahasia Dibalik Maraknya Perselingkuhan di Jepang
Dari Nol Hingga Jutaan Subscribers, Mamah Nada Produksi Konten Petualang dan Memasak di Alam
Kisah Sukses Neng Rara, Dari Slime ke YouTube Shorts Gaet Jutaan Subscribers

Search Article