Ternyata Strategi Ini yang Digunakan Video Kreator Meryani Agar Views dan Subscribers Terus Meningkat

  • StarHits
  • 06 March 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator Palembang yang bergabung dalam manajemen StarHits adalah Meryani atau yang biasa dikenal dengan konten kreator dengan nama YouTube Channel Story Meryani.

Lahir di Palembang 22 tahun silam, Meryani mengatakan bahwa ia akhirnya terjun ke dunia konten kreator karena iseng mengunggah foto di platform berbagi foto dan video. Hingga perwakilan dari sebuah platform video pendek menghubunginya untuk bekerja sama menjadi seorang kreator dan terus berlanjut hingga saat ini di platform YouTube.

Menjadi kreator sejak 2018, video pertama yang ia unggah kini telah mencapai 18 juta viewers.

“Awalnya ada 97 ribuan viewers, sekarang udah sampe 18 jutaan viewers,” kata Meryani.

Sebagai konten kreator yang mengusung konsep daily life hingga konten random yang menghibur, Meryani mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari entertainer sekaligus konten kreator kondang di Indonesia yaitu Raffi Ahmad. 

Menjadi konten kreator pastinya tidak luput dari kesulitan atau struggle yang harus dihadapi, seperti Meryani yang mengatakan bahwa sebagai kreator, dirinya harus selalu memikirkan tentang ide konten yang bisa membuat penontonnya nyaman. 

Struggle yang biasa dihadapi itu ide, karena harus berjuang mikir konten yang bisa bikin orang nyaman nonton video kita dan mempertahankan viewers. Research idea itu si yang paling penting dan cukup sulit,” jelas Meryani.

Seperti yang telah kita tahu, konten kreator yang mengusung konsep daily life kini semakin menjamur di Indonesia. Sebagai salah satu dari kreator tersebut, Meryani memiliki strateginya tersendiri untuk membuat jumlah viewers dan subscribers tetap stabil bahkan meningkat. 

“Kita harus melihat dari perkembangan video yang kita upload dan liat konten apa yang banyak disukai orang. Misalkan konten jedag jedug, nah kalian bisa upload konten yang serupa dengan jedag jedug agar konten kalian viewers nya stabil. Biasanya sound juga berpengaruh untuk viewers. Kalau misalkan video kalian ada yang viral dengan satu sound cobalah kalian spam konten dengan sound yang sama biasanya itu akan naik,” ungkap Meryani.

Seperti yang sudah diumumkan oleh YouTube akhir di akhir tahun lalu, konten YouTube Shorts kini sudah bisa mulai dimonetisasi dengan syarat-syarat tertentu. Meryani berharap jika ke depannya YouTube akan terus mengeluarkan fitur-fitur terbaru.

Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Meryani berpesan untuk tetap bersemangat untuk terus membuat konten, karena perjuangan tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Tak lupa, Meryani juga menyampaikan pesan kepada subscribers-nya untuk selalu mendukung dirinya dalam membuat konten-konten yang menghibur serta tentunya bermanfaat ke depannya. 

Buat yang penasaran dengan konten daily life ala Meryani, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Story Meryani, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#StoryMeryani
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Pilihan Editor

List Category Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Search Article