Fokus Geluti Bidang Konten Kreasi, Kreator Luqmanrv Berharap Bisa Jadi Komedian di TV Nasional!

  • StarHits
  • 06 March 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator Bandung yang bergabung dalam manajemen StarHits adalah Luqman Hakim atau yang biasa dikenal dengan konten kreator dengan nama YouTube Channel Luqmanrv.

Luqman mengatakan bahwa terjun ke dunia konten kreator merupakan salah satu hal yang tidak disengaja, sebab saat itu dirinya hanya iseng mencoba memotong video viral di sebuah platform video pendek dan menyambungkannya dengan komentar dirinya sendiri. Tak disangka, video tersebut ternyata menjadi viral dan mendapatkan viewers yang banyak. 

“Kurang lebih satu hingga dua juta penonton. Mulai dari situ aku mencoba terus mengulang jenis video yang sama selama kurang lebih satu minggu,” ujarnya. 

Setelah tren tersebut mulai pudar, kini laki-laki berusia 22 tahun tersebut beralih menjadi konten kreator yang menyajikan video drama atau sitkom singkat.

Berkecimpung sebagai konten kreator sejak 2021, Luqman pastinya memiliki sosok kreator yang ia jadikan inspirasi untuk terus berkarya, antara lain Raditya Dika, Edric Tjandra, hingga Denny Sumargo. 

Menjadi konten kreator pastinya tidak luput dari kesulitan atau struggle yang harus dihadapi, seperti Luqman yang mengatakan jika tingkat konsistensi dan kestabilan memproduksi konten menjadi salah satu hal yang harus dihadapi. 

“Sisanya seperti ide maupun teknis bisa diatasi dengan cukup baik,” jelas Luqman.

Seperti yang sudah kita tahu, konten kreator yang mengusung konsep drama atau sitkom komedi kini menjamur di Indonesia. Menjadi salah satu dari konten kreator tersebut, Luqman memiliki strateginya tersendiri untuk menjaga viewers dan subscribers tetap stabil bahkan terus meningkat. 

Menurutnya, konten dengan situasi atau cerita yang relate dengan kehidupan banyak orang di dalamnya akan lebih mendapatkan engagement yang baik. 

“Dengan seperti itu audience berpotensi menikmati dan menyukai video yang kami produksi,” kata Luqman. 

Sadar bahwa bidang yang kini ia geluti memiliki potensi yang besar ke depannya, Luqman mengaku bahwa profesi konten kreator mungkin saja akan menjadi pekerjaan utamanya untuk saat ini. 

“Tentu. Aku sendiri memilih fokus pada bidang ini karena melihat perkembangan teknologi yang membuat profesi konten kreator ke depanya akan sangat dibutuhkan dan memiliki banyak sekali lini bisnis yang bisa dijangkau, seperti endorsement, brand ambassador, dan media entertainment lainya,” ungkap Luqman.

Seperti yang sudah diumumkan oleh YouTube akhir di akhir tahun lalu, konten YouTube Shorts kini sudah bisa mulai dimonetisasi dengan syarat-syarat tertentu. Luqman mengatakan bahwa ketentuan baru ini membuatnya sangat senang.

“Sangat senang karena jumlah views bisa jadi acuan berapa pendapatan kami perbulan yang juga membuat semangat baru dalam memproduksi konten,” ungkap Luqman.

Ke depannya, Luqman berharap jika menjadi konten kreator dapat membuka jalan baru bagi dirinya menuju jenjang karir yang lebih luas seperti komedian yang kerap menghibur penonton di TV ataupun jenjang komersial sejenisnya. 

Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Luqman mengatakan bahwa percayalah pada potensi diri sendiri dan jangan ragu untuk memulai. 

Tak lupa, Luqman juga menyampaikan rasa terima kasih kepada subscribers-nya yang sudah mendukung dan memberi support selama dirinya berkiprah di dunia konten kreasi. 

“Jangan bosan untuk terus nonton. Doakan bisa selalu menghibur, ya!,” tutup Luqman. 

Buat yang penasaran dengan konten komedi khas Luqman, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Luqmanrv, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#Luqmanrv
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Pilihan Editor

List Category Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Search Article