Jarle Kul Fokus Jadi Kreator Usai MasterChef, Rutin Bagikan Resep Baru dan Fresh!

  • StarHits
  • 28 February 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator Jakarta yang kini bergabung dalam manajemen StarHits adalah salah satu kontestan ajang pencarian bakat MasterChef Indonesia Season 6 yaitu Fajar Alam Setiabudi atau yang lebih dikenal dengan nama YouTube Channel Jarle Kul yang berarti Fajar Lele Kuliner.

Sukses menjadi kontestan MCI 6, Fajar kemudian memutuskan untuk menjadi konten kreator sejak salah satu temannya memberikan saran untuk mengontenkan hobinya dalam memasak.

Menjadi konten kreator pastinya tidak lepas dari kesulitan atau struggle yang dialami, begitu juga dengan Jarle. Dirinya mengatakan bahwa sebagai kreator kuliner, tantangannya adalah mencari ide atau resep yang fresh atau ide yang belum pernah dibuat oleh kreator lain sebelumnya.

Dengan menjamurnya kreator kuliner di dunia YouTube Indonesia, Jarle Kul memiliki strateginya tersendiri untuk menjaga views dan subscribers tetap stabil bahkan meningkat.

“Strateginya pengambilan angle yang menarik, terus juga cara-cara biar view-nya tuh bagus ya orang liatnya entertaining sama ide masaknya fresh. Meskipun mungkin udah ada, tapi mungkin saya improve yang memang lebih menarik yang memang belum ada,” ujar Jarle.

Rutin mengunggah konten resep memasak, Jarle berharap para penonton dan subscribersnya bisa mendapatkan ide-ide masak yang mudah untuk di-recook di rumah dengan bahan yang praktis, dan yang terpenting bisa membantu penonton membangun usaha kecilnya.

Seperti yang sudah diumumkan oleh YouTube akhir di akhir tahun lalu, konten YouTube Shorts kini sudah bisa mulai dimonetisasi dengan syarat-syarat tertentu. Fajar mengatakan bahwa ketentuan ini sebetulnya sudah lama ia tunggu.

“Alhamdulillah, bersyukur udah bisa monetize. Karena memang saat ini mungkin para penonton mungkin lebih enak nonton yang cepet, terus durasinya pendek, singkat, tapi padat, dan jelas,” kata Jarle.

Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Jarle berpesan agar konten yang ditampilkan memiliki nilai edukasi, bermanfaat, informatif, dan positif. 

“Menghibur boleh, tapi jangan yang norak ya,” kata Jarle.

Tak lupa, Jarle juga berharap jika para subscribers dan penontonnya dapat menikmati konten yang disajikan, dapat bermanfaat, dan bisa menjadi nilai jual. 

Buat yang penasaran dengan konten kuliner ala Fajar, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Jarle Kul, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses
YouTuber Jokam Gaming Asal Makassar, Raih 1 Juta Subscribers!
Masuk Jajaran Spotify Radar Indonesia, Anggis Devaki Siap Dikenal Dunia!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak

Pilihan Editor

List Category Article

Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses
YouTuber Jokam Gaming Asal Makassar, Raih 1 Juta Subscribers!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak
Dari Konten Free Fire Menjadi Challenge? Rio Jokam Buktikan Eksplorasi Kunci Sukses di YouTube

Search Article