Usung Konsep Daily Life, Mumuk dan Eno Berharap Para Subscribers Dapat Manfaat Positif Melalui Kontennya

  • StarHits
  • 28 February 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator Jakarta yang kini bergabung dalam manajemen StarHits adalah sepasang suami istri kocak yaitu Mumuk Gomez dan Eno Retra. 

Eno mengatakan bahwa dirinya memang menyukai segala hal yang berhubungan dengan dunia digital. Kebetulan, sang istri, Mumuk Gomez, memang sudah terjun ke industri hiburan tanah air.

“Akhirnya aku yang tertarik di dunia digital, Mumuk yang di entertain kita gabungkan akhirnya jadilah sebuah karya yang dinamakan konten. Terus jadilah sebuah karya itu sih,” ujar Eno.

Fokus membuat konten setelah keduanya memutuskan untuk menikah, pasangan yang memiliki perbedaan umur hampir satu tahun ini pun merasakan pemasukan yang didapatkan dari konten-konten yang diunggah. 

Menjadi konten kreator pastinya tidak lepas dari kesulitan atau struggle yang dialami, begitu juga dengan Mumuk dan Eno. Eno mengatakan bahwa sebagai konten kreator yang berstatus sebagai pasangan suami istri, kerap ada ide-ide yang bentrok satu sama lain hingga menimbulkan perdebatan.

Mengusung konsep daily life, Mumuk dan Eno memiliki strategi tersendiri agar kontennya selalu diminati oleh para subscribers, salah satunya konsisten. 

“Konsisten si. Terus kita juga pengen bikin konten yang cuma menghibur tapi juga bermanfaat. Entah itu masak, entah itu daily life, atau bisa share informasi-informasi bermanfaat. Biar followers kita atau orang yang mampir bisa dapet hal yang baru,” jelas Mumuk. Eno kemudian menambahkan jika keduanya akan membuat konten dengan tema ramadhan sepanjang bulan puasa tahun ini.

Bernaung di bawah manajemen StarHits, Mumuk dan Eno mengaku profesi sebagai konten kreator bisa saja menjadi pekerjaan utama keduanya. 

“Apalagi kita di bawah StarHits ya. StarHits tuh ngebantu aku banget. Ngebikin growth up channel kita yang dari cuman 10 ribu sekarang udah 300 ribu subscribers Masya Allah. StarHits mantap,” ujar Eno.

“StarHits bikin kita berkembang ya, secara materi dan juga berkembang secara konten. Dia juga ngasih masukan dan ide-ide,” tambah Mumuk.

Seperti yang sudah diumumkan oleh YouTube akhir di akhir tahun lalu, konten YouTube Shorts kini sudah bisa mulai dimonetisasi dengan syarat-syarat tertentu. Mumuk dan Eno mengatakan bahwa mereka begitu senang.

“Uhh aku sangat happy, lho. Akhirnya shorts bisa monetize, ya. Akhirnya tidak sia-sia aku bikin konten (Shorts). Akhirnya aku dihargai gitu ya sama YouTube gitu. Bahagia banget sih,” ujar Eno.

Saat artikel ini ditulis, Mumuk dan Eno sudah memiliki sebanyak lebih dari 300 ribu subscribers. Ke depannya, pasangan suami istri ini memiliki goals berupa mendapatkan gold play button yang berarti memiliki satu juta subscribers.

Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Mumuk dan Eno menyampaikan untuk selalu konsisten. 

“Apapun konten kalian, kalian harus percaya diri karena aku yakin kayak walaupun udah banyak konten kreator, tapi kalo kalian bisa membawa value kalian sendiri, aku yakin orang juga akan inget dan tau. Dan juga jangan lupa konsisten, itu aja,” jelas Mumuk.

Tak lupa, Mumuk dan Eno juga menyampaikan terima kasih kepada para subscribers-nya karena telah selalu mendukung. Eno juga berpesan untuk jangan lupa selalu tonton konten Mumuk & Eno.

Buat yang penasaran dengan konten Mumuk dan Eno, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Mumuk & Eno, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#Mumuk&Eno
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses
YouTuber Jokam Gaming Asal Makassar, Raih 1 Juta Subscribers!
Masuk Jajaran Spotify Radar Indonesia, Anggis Devaki Siap Dikenal Dunia!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak

Pilihan Editor

List Category Article

Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses
YouTuber Jokam Gaming Asal Makassar, Raih 1 Juta Subscribers!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak
Dari Konten Free Fire Menjadi Challenge? Rio Jokam Buktikan Eksplorasi Kunci Sukses di YouTube

Search Article