Dokter Tirta Jelaskan Manfaat Olahraga Rutin, Bisa Bikin Happy dan Kurangi Stres!

  • Tirta Peng Peng Peng
  • 03 January 2023

Sebagai praktisi kesehatan dan sport enthusiast, dokter Tirta kerap membagikan ilmu-ilmu ataupun informasi yang bermanfaat mengenai kesehatan tubuh dan dunia olahraga yang ia tekuni melalui YouTube Channel miliknya. 

Selain itu, dokter Tirta juga memiliki beberapa segmen yang penuh akan informasi bermanfaat antara lain segmen Challenge, #Ngopeng, #InfoCipeng, #TirtaGowes, #SuaraTirta, #TirtaLokal, hingga #BolaTirta. 

Seperti melalui segmen #SuaraTirta yang diunggah kali ini, dr. Tirta akan membahas mengenai kecemasan para netizen yang kerap dipertanyakan kepada dr. Tirta. 

Pertanyaan pertama adalah apakah nyeri leher selalu berhubungan dengan kolesterol tinggi? Dengan tegas dr. Tirta menjawab tidak. Sebagian besar kenaikan kolesterol itu tidak menimbulkan gejala. Gejala yang bisa dijadikan patokan adalah tekanan darah yang baru bisa diketahui dengan cek ke laboratorium. Gejala satu-satunya adalah apabila seseorang kerap merasakan nyeri kepala keseluruhan karena tensi atau tekanan darah yang sudah sangat tinggi.

“Kolesterol yang terlalu berlebihan itu akan menimbulkan timbulnya plug pada pembuluh darah, sehingga menimbulkan potensi tekanan darah yang akan naik dan mengganggu kinerja jantung serta suplai darah ke setiap organ tubuh,” jelas dr. Tirta. 

Ia juga menambahkan bahwa rata-rata nyeri leher ditimbulkan karena salah posisi tidur, salah posisi menyetir, sehingga tegang dan kelelahan otot.

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah olahraga yang dilakukan terus menerus akan meningkatkan pola tidur dan mengurangi stres? Dengan lantang, dr. Tirta menjawab dengan betul. 

“Olahraga itu akan justru mengurangi rasa stres, meningkatkan rasa happy, dan meningkatkan kualitas tidur Anda. Sehingga Anda tidurnya itu bener-bener deep sleep. Betul, tidak salah. Kecuali olahraganya berlebihan. Contoh, orang-orang yang ultra tuh kan olahraganya berlebihan ya over ya karena kan mereka berlomba, itu tidurnya gak nyenyak coy, makanya rata-rata mereka power nap,” ujar dr. Tirta. 

Penasaran dengan kecemasan lainnya dari netizen yang akan dijawab dan dijelaskan oleh dr. Tirta? Langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Tirta PengPengPeng!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#TirtaPengPengPeng
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia
Tips Mencegah Terjadinya Cantengan di Jari Kaki dari Dokter Tirta: Menggunakan Sepatu Tidak Sesuai Ukuran
Sebagai Pengguna KRL, Dokter Tirta Usulkan Pejabat untuk Menggunakan Transportasi Umum Agar Paham Situasi di Lapangan

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article