Bedah Makna Lirik Lagu ‘Bahagia’, Ziva Magnolya: Haruskah Kita Bahagia Saat Melihatnya Bahagia Bersama yang Lain?

  • Ziva Magnolya
  • 07 December 2022

Ziva Magnolya yang biasa dipanggil Ziva adalah penyanyi jebolan Indonesian Idol X. Ziva yang dikenal dengan suara uniknya ini telah mempopulerkan 4 single yang berjudul "Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta", "Mata-Mata Harimu", "Sampai Kapan" dan "Peri Cintaku". 

Pada 29 Juli 2022, Ziva akhirnya merilis album terbaru perdananya yang bertajuk “Magnolya”. Dalam album tersebut, terdapat 5 lagu yang telah dirilis sebelumnya, dan juga 3 lagu yang baru dirilis ke publik, salah satunya berjudul “Bahagia”.

Menjadi salah satu penulis liriknya, “Bahagia” menceritakan tentang perasaan pura-pura bahagia saat sang mantan kekasih sudah bahagia bersama kekasihnya yang baru. 

Melalui video yang diunggah kali ini, Ziva akan atau menjabarkan arti dari setiap lirik yang terangkai pada lagu “Bahagia” sambil makan permen jelly.  

Lirik pertama adalah ‘Dahulu cinta kita terlukiskan sempurna, yakinkan ku tuk selamanya’. Ziva menjelaskan bahwa kekasihnya dahulu sudah seperti cinta terakhirnya, hingga membuat kita yakin bahwa hubungan keduanya akan bertahan selamanya.

Selanjutnya adalah lirik ‘Tak pernah terbayangkan usai sudah cinta kita’. 

“Seperti yang tadi di awal, kan yakin banget kan kayaknya cinta kita tuh bakal selamanya. Sampai akhirnya gak pernah ngebayangin tuh kalo bakalan putus di tengah jalan, atau bakalan udahan,” jelas Ziva.

Lanjut lagi dengan lirik ‘Ku kira aku akan jadi satu-satunya, ternyata aku bukan, hanya salah satunya’. Seperti yang sudah tertulis jelas, lirik ini menggambarkan sang kekasih yang menjadikan kita sebagai salah satu kekasihnya, atau dengan kata lain diselingkuhi.

“Pernah gak sih kalian ada di satu hubungan, kalian udah menjalankan hubungan ini, kalian udah yakin banget sama hubungan ini bakal berjalan dengan lancar bahkan sampai ke jenjang yang lebih tinggi, tapi ternyata kamu bukan satu-satunya, cuman salah satunya. Ternyata kalian diselingkuhin,” jelas Ziva sambil terus memakan permen jelly.

Selanjutnya adalah lirik ‘Haruskan ku bahagia melihat kau bahagia, sementara tak kurasa bahagia’. Menurut Ziva, lirik ini hanyalah sebuah pertanyaan tentang apakah kita harus bahagia disaat melihatnya bahagia, sedangkan kita tak sedikitpun merasakan kebahagiaan?

Arti yang sama juga tergambar dari lirik selanjutnya yaitu ‘Mana mungkin bisa. Haruskah kupaksa bahagia bila hati tak merasa bahagia’. 

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Ziva Magnolya, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#ZivaMagnolya
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Bagikan Keseruan Manggung di Lombok, Ziva Magnolya Sempatkan Eksplor Gili Trawangan!
Suasana Jadi Ramai Saat Ziva, Tiara, dan Lyodra Bikin MV ‘Menyesal’ Bareng! Intip Keseruannya di Sini!
Kolaborasi dalam Lagu ‘Fall In Love Alone’ Bersama Stacey Ryan, Ziva Magnolya Bagikan BTS Pembuatan MVnya!
Pernah Kolaborasi Bareng, Yovie Widianto Sampaikan Pesan yang Bikin Ziva Magnolya Lebih Percaya Diri!

Pilihan Editor

List Category Article

Live Reaction ReXtion X Factor Season 4 Bangun Interaksi dengan Penggemar Secara Real Time!
Tereliminasi di Gala Show 3, Circle of Fifth Bangga Bisa Bangun Chemistry Sesama Anggota
Jadi Salah Satu Peserta Termuda, X Factor Season 4 Jadi Ajang Pencarian Bakat Pertama Kania Lituhayu!
Tereliminasi di Gala Show 1 X Factor, Denise U Alfi Siap Rilis Mini Album Baru!

Search Article