Bagikan Video Di Balik Persiapan Gala Dinner KTT G20, Chef Arnold: Saya Diminta Memberikan Final Judgement dan Final Touch

  • Arnold Poernomo
  • 01 December 2022

Masih teringat dengan jelas gelaran acara puncak KTT G20 yang dilaksanakan di Kabupaten Badung, Bali, pada 15-16 November 2022 lalu. Megah dan mengagumkannya setiap detail rangkaian acara membuat KTT G20 Bali menjadi pusat perhatian dunia. Begitu pula Presiden Joko Widodo yang mendapat pujian dari para petinggi negara yang hadir.

Salah satu rangkaian acara KTT G20 yang paling menarik perhatian dunia adalah Gala Dinner yang dilaksanakan di GWK (Garuda Wisnu Kencana Cultural Park), 16 November 2022. Dalam Gala Dinner tersebut, seluruh delegasi dan petinggi negara disajikan makanan Indonesia ala fine dining yang disiapkan dengan matang oleh seluruh tim kitchen yang bertugas, tak terkecuali Chef Arnold.  

Melalui YouTube Channel yang diunggah tanggal 30 November 2022, Chef Arnold membagikan sibuknya persiapan di balik dapur Gala Dinner KTT G20. 

Dalam video tersebut, Chef Arnold mengatakan bahwa dirinya dipanggil ke Bali untuk bertugas menjadi chef di KTT G20 pada 13 November 2022. Namun ia juga menjelaskan bahwa dirinya hadir bukan untuk menjadi chef, melainkan untuk memberikan final judgement dan final touch.

“Role saya untuk menjadi chef, bukan. Karena saya diminta untuk final judgement dan juga final touch. Dan diminta untuk memastikan semua makanan yang keluar sesuai dengan Bapak Presiden maunya seperti apa,” ungkapnya. 

Dalam video tersebut juga terlihat saat Chef Arnold sedang memberikan final presentation kepada Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan. 

Pada hari H Gala Dinner yaitu 16 November 2022, Chef Arnold yang mengenakan batik terlihat begitu sibuk memberikan arahan kepada seluruh tim yang bertugas menyiapkan dan menyajikan makanan. Dengan menggenggam walkie talkie sebagai alat komunikasi selama acara berlangsung, Chef Arnold begitu berusaha agar seluruh makanan tersaji dengan baik kepada para delegasi dan petinggi negara. 

Salah satu chef dari Laci Restaurant Bali, Debby Hamzah, yang ikut turun dalam dapur Gala Dinner KTT G20 memberikan keterangannya. 

“Waktu di G20 itu saya sebagai asisten untuk Chef Arnold sebagai tim monitoring. Kitchen flow overall ya cukup terkendali. Pas disaat hari H-nya, pastinya challenge terbesar itu di saat last minute ada perubahan, ada kepala negara yang gak dateng, segala macem berubah untuk posisi duduknya juga. Jadi di situ kita yang di dapur harus bener-bener tepat sasarn untuk memberikan makanan kepada delegasi dan kepala negara,” jelas Debby. 

Di akhir video, Chef Arnold mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo dan seluruh tim yang ikut membantu lancarnya acara Gala Dinner KTT G20.

“Dan juga saya ingin berterima kasih juga kepada bapak Presiden yang sudah memanggil saya dan juga para menteri. Terima kasih juga kepada para-para temen saya, Chef Ray, Mandif, dan juga Maxi, dan juga para-para tim dari catering, Chef Des, Chef Bondan, Chef Rais, dan juga para front of house, Pina yang sudah melakukan semua dengan baik. Jadi thank you untuk semuanya, penyelenggara juga terima kasih, terima kasih, terima kasih. Mohon maaf kalo kita ada salahnya juga, mungkin tidak sempurna. Bhinneka tunggal Ika ya berbeda tapi kita jadi satu, dengan satu tujuan untuk menyukseskan acara gala dinner dan juga membanggakan indonesia,” tutup Chef Arnold.

Buat yang penasaran dengan dibalik persiapan Gala Dinner KTT G20, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Arnold Poernomo.

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#ArnoldPoernomo
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Resep Pisang Goreng Saus Sambal dan Saus Karamel Another Level ala Chef Arnold!
Seharian Bareng Arthur, Chef Arnold Masakin Steak Lezat! Sontek Resepnya di Sini!
[Menu Ramadhan] Kudapan Buka Puasa Unik ala Chef Arnold, Ayam Pedas Manis dengan Soda!
Ajak Bobon, Coki, dan Muslim, Chef Arnold Review Masjid Sheikh Zayed Hingga Pasar Gede Kota Solo!

Pilihan Editor

List Category Article

Lewat Podcast XClusive, Masnawati Mas’ud Sampaikan Keinginannya untuk Bicara dengan Melly Goeslaw
Dikejutkan dengan Pesta Ulang Tahun Ke-18, Betrand Putra Onsu: Kaget Banget!
Lama Tak Muncul di Sosial Media, Captain Vincent Kini Miliki Bisnis Terbaru Bersama Sang Istri!
Ngobrol Bareng Ruben Onsu, Amanda Manopo Ungkap Alasan Terjun ke Dunia Host

Search Article