JRyan Karsten dan Kevin Suan Ngobrolin Mitos dan Fakta Tentang Gym, Sering Latihan, Otot Jadi Semakin Besar?

  • Jryan Karsten
  • 25 November 2022

JRyan merupakan model yang dikenal dengan style berpakaian yang keren dan kerap mencuri perhatian sebagai seorang healthy lifestyle enthusiast. JRyan kini aktif membuat berbagai konten seru di media sosial, salah satunya melalui YouTube. Pria tersebut seringkali membagikan tips bermanfaat yang berkaitan dengan kesehatan, gaya hidup, dan style berpakaian.

Pada episode ke tigabelas segmen ‘Ngopi Bro’ yang diunggah tanggal 15 November 2022, JRyan bersama Kevin Suan akan membicarakan mengenai mitos dan fakta seputar gym berdasarkan pengalaman keduanya menggeluti olahraga ini sejak lama. 

Pernyataan pertama adalah bahwa badan yang terasa pegal setelah ngegym merupakan tanda bahwa latihan gym tersebut berhasil. Menurut Kevin, tanggapan ini bisa saja sebuah fakta, sebab berdasarkan ilmu yang ia ketahui, rasa sakit pada badan disebabkan karena otot yang rusak saat menumbuhkan sel-sel otot yang baru. Namun menurut JRyan, tanggapan tersebut bisa saja fakta ataupun mitos.

“Bukan berarti kalo kita udah biasa latihan abis itu sering-sering sakit setelah latihan, itu bukan berarti latihannya maksimal, bisa aja salah gerakan, ada yang cedera,” ujar JRyan.

Pernyataan kedua adalah semakin sering ngegym, maka otot akan semakin besar. Kevin mengatakan bahwa tanggapan ini tidak 100% benar, sebab latihan juga perlu diselingi dengan istirahat. 

“Sering latihan itu bagus, tapi harus diimbangi juga dengan istirahat,” ujar Kevin. 

Berbeda dengan Kevin, JRyan mengatakan bahwa tanggapan tersebut merupakan sebuah mitos, karena JRyan lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas dalam sebuah latihan ngegym. 

“Jadi bagaimana kita latihan pada saat hari itu, kualitas itu lebih penting daripada jumlah berapa banyak kita latihan setiap hari dalam satu minggu. Jadi bukan berarti lama-lamaan atau banyak-banyakan, tapi kita bener-bener fokus, kita tau apa yang kita latih, tau gerakannya seperti apa, kita tau mau melatih otot apa. Jadi menurut gua kualitas tu nomor satu,” jelas JRyan.

Selanjutnya adalah pernyataan bahwa semakin banyak keringat yang keluar, maka semakin banyak pula lemak yang terbakar. Di pernyataan kali ini, JRyan dan Kevin sepakat mengatakan bahwa hal tersebut adalah mitos. Sebab sebetulnya, keringat yang dikeluarkan hanyalah kadar air atau total body water yang keluar dari dalam tubuh, sedangkan lemak tidak akan berkurang ketika tubuh berkeringat. 

Terakhir adalah pernyataan bahwa otot tidak akan terbentuk apabila latihan ngegym tanpa dilengkapi dengan konsumsi suplemen. Di pernyataan kali ini, JRyan dan Kevin juga kompak mengatakan bahwa hal tersebut adalah mitos. 

“Untuk membentuk otot tidak harus memakai suplemen. Menurut gua ya, karena suplemen itu ada banyak, ada weight protein, ada BCAA, ada amino, itu banyak banget jenisnya. Jadi tergantung kebutuhan kalian. Kalian pengen turun berat badan, atau naik berat badan, itu juga bisa disesuain lewat suplemen,” jelas Kevin. 

“Itu opsional aja. Jadi itu mitos, guys,” tambah JRyan. 

Buat yang penasaran dengan obrolan JRyan dan Kevin tentang mitos dan fakta ngegym, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel JRyan Karsten!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#JRyanKarsten
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Ikuti Gerakan Stretching dari JRyan Karsten Ini untuk Atasi Lower Back Pain yang Kambuhan!
JRyan Karsten Bagikan 5 Tips Versi Dirinya untuk Jaga Kesehatan Mental, Cari Tahu di Sini
JRyan Karsten Bagikan Tips Menjadi Fashionable untuk Pria Berkulit Sawo Matang/Gelap
4 Tips Berguna Persiapan Casting Jadi Model dari JRyan Karsten, Cari Tahu di Sini!

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article