Melalui Video A Day in My Life, Zahid Ibrahim Bagikan Aktivitas Kesehariannya Sebagai Mahasiswa di Jepang!

  • Zahid Azmi Ibrahim
  • 09 November 2022

Zahid Azmi Ibrahim yang sebelumnya menjalani pendidikan perguruan tinggi di Institut Teknologi Bandung memutuskan untuk mengundurkan diri dan memilih untuk pindah universitas. Zahid sempat menjalani gap year selama 8 bulan sampai akhirnya menerima beasiswa di sebuah universitas di Jepang yaitu Ritsumeikan Asia Pacific University (APU).

Sebagai konten kreator edukasi, Zahid kerap membagikan ilmu bermanfaat bagi penonton, di antaranya tips belajar bahasa asing, tips berbicara di depan umum, dan cara agar lebih produktif. Banyak peminat, kini Zahid memiliki lebih dari 340.000 subscribers di YouTube Channel miliknya.

Melalui video yang diunggah tanggal 4 November 2022, Zahid membagikan vlog kesehariannya sebagai mahasiswa di Jepang. 

Bangun tidur mulai jam 6 pagi, Zahid langsung melaksanakan salat subuh. Dilanjutkan dengan sarapan kopi pahit dan roti dengan selai kacang dan stroberi yang ia panggang pada microwave di shared kitchen asrama tempat dirinya tinggal. 

Sambil menghabiskan sarapan, Zahid kemudian me-review huruf kanji yang selama ini ia hafalkan. Zahid mengatakan bahwa dirinya sudah hafal sekitar 350 dari 2000 huruf kanji sehari-hari. Setelahnya, Zahid kerap menonton YouTube video untuk me-refresh kembali otak.

Aktivitas pagi masih dilanjut dengan jogging di sekitar asrama setelah 1 bulan istirahat pasca pindah ke Jepang. Setelah jogging, paling segar jika dilanjutkan dengan mandi air hangat yang dilanjutkan dengan menonton anime untuk hiburan dan belajar bahasa Jepang. 

Sempat ketiduran beberapa saat, Zahid langsung mengerjakan PR listening Bahasa Jepang, menggoreng nugget, mencuci piring, dan mempersiapkan to-do list

Sebelum berangkat ke kampus, Zahid menyempatkan diri untuk ibadah salat zuhur, membuat kopi, menonton video tutorial memasak, hingga membumbui daging ayam agar nantinya bisa langsung digoreng. 

Sepulangnya dari kampus, ia kemudian berencana untuk membuat salad dari ayam yang sebelumnya sudah dibumbui dan salad yang sudah dibeli dari minimarket. Memasak di shared kitchen, Zahid sempat berinteraksi dengan sesama penghuni asrama. 

Sebelum tidur, Zahid masih sempat menghangatkan segelas susu untuk menemaninya me-review video YouTube, belajar Bahasa Finlandia, hingga menyelesaikan PR Matematika.

“Aku juga lagi suka angetin susu buat diminum di malam hari. Kayak ada sugesti bikin kerja lebih fokus dan tidur lebih nyenyak,” tulis Zahid pada video.

Buat yang penasaran dengan keseharian Zahid selama di Jepang, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Zahid Azmi Ibrahim, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#ZahidAzmiIbrahim
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Zahid Ibrahim Bahas Cara Belajar Skill Baru dengan Kilat ala Ultra Learning, Simak di Sini!
Tips Bangkit dari Kegagalan ala Zahid Ibrahim, Salah Satunya dengan Main Lebih Jauh!
4 Strategi Zahid Ibrahim untuk Lebih Banyak Membaca Buku, Salah Satunya Mencoba Audiobook!
Tips Lancar Berbahasa Inggris dalam 7 Hari ala Zahid Ibrahim, Emang Bisa?

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article