Dokter Tirta Jelaskan Penyebab Dirinya Pingsan dan Gagal Capai Finish Saat Kompetisi Audax 1200 Km!

  • Tirta Peng Peng Peng
  • 08 November 2022

Sebagai praktisi kesehatan dan sport enthusiast, dokter Tirta kerap membagikan ilmu-ilmu ataupun informasi yang bermanfaat mengenai kesehatan tubuh dan dunia olahraga yang ia tekuni melalui YouTube Channel miliknya. 

Selain itu, dokter Tirta juga memiliki beberapa segmen yang penuh akan informasi bermanfaat antara lain segmen Challenge, #Ngopeng, #InfoCipeng, #TirtaGowes, #SuaraTirta, #TirtaLokal, hingga #BolaTirta. 

Seperti pada video yang diunggah pada 31 Oktober 2022, Dokter Tirta membagikan pengalamannya saat ia gagal capai finish 1200 Km dalam ajang Audax. Sebagai informasi, Audax merupakan olahraga bersepeda di mana peserta bersepeda jarak jauh dalam batas waktu yang telah ditentukan. Audax sendiri adalah olahraga non-kompetitif.

Sempat ramai menjadi bahan perbincangan di sosial media karena tweet Dokter Tirta di laman twitter pribadinya saat ia menceritakan kebaikan hati beberapa warga yang menyelamatkan dirinya yang pingsan ketika sedang beristirahat. Ia pun menjelaskan secara detail apa saja yang membuatnya collapse hingga gagal finish.

Simply jawabannya emang fisik kuat tapi mental dan nyali aku belum siap. Aku masih takut mati jelas,” ujarnya.

Penyebab yang kedua adalah manajemen suplai yang kurang. 

“Aku lupa makan. Makan cuma sekali sehari dan terkamuflase dengan hujan,” tambahnya.

Kemudian penyebab yang ketiga adalah dirinya yang mengaku terlalu perhitungan. 

“Namanya orang yang sudah mengikuti kompetisi tuh harusnya push mendekati limit gitu. Saat itu ketika aku udah tau aku lupa makan dan aku istirahat lebih dari satu jam aku nglokro. Ya mental kan. Jadi kayak ‘ah ngapain ah terusin ah, pulang aja, toh Senin uas’. Dan kembali kekecewaan muncul setelahnya, tapi aku gak kecewa-kecewa banget karena memang aku menyadari bahwa mental dan nyaliku belum siap,” ucapnya.

Buat yang penasaran dengan kelanjutan ceritanya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Tirta PengPengPeng, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#TirtaPengPengPeng
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia
Tips Mencegah Terjadinya Cantengan di Jari Kaki dari Dokter Tirta: Menggunakan Sepatu Tidak Sesuai Ukuran
Sebagai Pengguna KRL, Dokter Tirta Usulkan Pejabat untuk Menggunakan Transportasi Umum Agar Paham Situasi di Lapangan

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article