Dengan Penilaian yang Subjektif, Apakah Jasa Check Legit Worth It? Simak Penjelasan dr. Tirta di Sini

  • Tirta Peng Peng Peng
  • 18 October 2022

Selain berprofesi sebagai dokter, Tirta Mandira Hudi atau yang akrab disapa dr. Tirta ini juga memiliki beberapa lini bisnis yang sukses, salah satunya adalah sepatu. Melalui YouTube Channelnya, dr. Tirta yang juga aktif membuat konten ini kerap membagikan video yang berkaitan dengan sepatu, seperti review sepatu lokal, hingga mampir ke pabrik sepatu di Indonesia. 

Seperti pada video yang diunggah tanggal 10 Oktober 2022, melalui segmen bernama #InfoCipeng, dr. Tirta memberikan pendapatnya mengenai jasa Legit Check yang akhir-akhir ini semakin banyak ditemui di Indonesia. 

Sebagai informasi, Legit Check adalah sebuah istilah untuk otentikasi produk bermerek. Kini, sudah banyak jasa yang menawarkan Legit Check untuk mengotentikasi keaslian produk yang dimiliki oleh customer. Dokter Tirta pun mempertanyakan dasar apa yang digunakan oleh penyedia jasa Legit Check tersebut untuk mengotentikasi suatu produk.

“Dasar check legitnya itu adalah subjektif dari pengetahuan yang mereka dapatkan selama ini. Dari YouTube, dari Google,” ujar dr. Tirta. 

Dokter Tirta juga menambahkan bahwa pendapat jasa Legit Check ini tidak bisa dijamin 100% kelegitannya, karena pendapat orang bisa jadi salah sewaktu-waktu, terlebih apabila penilaiannya sangat subjektif. 

Di zaman sekarang ini, sebuah barang KW apabila dikenakan oleh orang yang memiliki penampilan yang baik bisa saja dipandang otentik oleh orang lain. Begitupun sebaliknya, sebuah barang KW bisa saja dianggap otentik apabila dikenakan oleh orang yang berpenampilan baik. Suka tidak suka, hal itulah yang terjadi di society saat ini, di mana banyak orang yang hanya menilai sesuatu dari cover-nya saja.

“Yang bisa ngecek KW atau ori 100% tanpa bantahan apapun secara legitimate itu adalah ya brand itu sendiri. Kalo ada yang membuka jasa cek legit sendiri itu subjektif, masih ada keyakinan 2% itu bisa fake,” kata dr. Tirta. 

“Maka saya lebih mendukung yang membuka jasa cek legit adalah brand, yang kedua komunitas. Komunitas harusnya yang membuka jasa cek legit, sehingga komunitas tersebut mendapatkan income, sehingga income tersebut bisa menghidupi komunitas. Walaupun subjektif tapi income tersebut bisa membantu, dan pendapatnya jadi banyak. Karena check legit itu semakin banyak pendapat semakin bagus hasilnya,” tambahnya. 

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detail dari dr Tirta, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Tirta PengPengPeng, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#TirtaPengPengPeng
#dr.Tirta
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia
Tips Mencegah Terjadinya Cantengan di Jari Kaki dari Dokter Tirta: Menggunakan Sepatu Tidak Sesuai Ukuran
Sebagai Pengguna KRL, Dokter Tirta Usulkan Pejabat untuk Menggunakan Transportasi Umum Agar Paham Situasi di Lapangan

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article