Liburan di Banyuwangi, Mumuk dan Eno Menyaksikan Indahnya Blue Fire di Kawah Ijen

  • Mumuk & Eno
  • 20 September 2022

Mumuk Gomez yang memiliki nama asli Nurul Mukharomah merupakan komedian kocak yang sudah lama berkecimpung di dunia komedi Indonesia. Telah berhubungan sejak dari zaman kuliah dengan Eno, mereka berdua akhirnya melangsungkan pernikahan pada 25 Juli 2021.

Kini bersama suaminya, Mumuk aktif membuat konten yang menghibur seperti vlog, video prank, unboxing, dan lainnya. Seperti pada video yang diunggah pada 3 September 2022, Mumuk dan Eno yang sedang berlibur di Banyuwangi berkesempatan untuk mendaki Kawah Ijen.

Perjalanan dimulai dari jam 12 malam menggunakan sebuah campervan yang sangat nyaman. Sesampainya di area awal pendakian, rombongan Mumuk dan Eno harus berjalan kaki selama kurang lebih 3 jam untuk bisa menyaksikan pesona keindahan fenomena Blue Fire. Blue fire sendiri merupakan fenomena bercampurnya gas belerang dan oksigen pada suhu tertentu yang membentuk layaknya lidah api berwarna biru.

Lucunya, Mumuk yang sudah tidak kuat untuk menanjak kemudian memutuskan untuk menggunakan jasa gerobak yang bisa membawa pendaki menuju puncak atau turun gunung. 

Saat hari sudah mulai terang, Mumuk dan Eno menikmati panorama sekitar dengan hamparan danau Kawah Ijen yang cantik berwarna biru toska. Mereka pun tak ketinggalan untuk mengabadikan pemandangan tersebut lewat kamera. 

Tiba saatnya turun gunung, kali ini bukan hanya Mumuk yang menggunakan jasa gerobak, tetapi Eno yang sudah kehabisan tenaga pun ikut menggunakan jasanya. Didorong secara manual oleh seorang laki-laki paruh baya, Eno sempat mengajaknya ngobrol. 

“Ini transportasinya kalau di atas gunung. Nanti kalau udah capek, gak kuat, gak sanggup, naik gerobak ya, Pak,” ujar Eno. 

Buat yang penasaran dengan keseruan Mumuk dan Eno mendaki Kawah Ijen, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Mumuk & Eno, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#Mumuk&Eno
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Tercipung-Cipung, Mumuk dan Eno Gemas Saat Bertemu Rayyanza Malik Ahmad!
Akhirnya Beribadah ke Tanah Suci, Mumuk Gomez Sedih Tak Bisa Ikut Prosesi Umrah
Jalan-Jalan ke Turki, Mumuk dan Eno Kunjungi Bangunan Bersejarah Masjid The Hagiasovia!
Punya Ruang Tamu Baru, Mumuk dan Eno Kalap Belanja Furnitur di Toko Ini!

Pilihan Editor

List Category Article

Lewat Podcast XClusive, Masnawati Mas’ud Sampaikan Keinginannya untuk Bicara dengan Melly Goeslaw
Dikejutkan dengan Pesta Ulang Tahun Ke-18, Betrand Putra Onsu: Kaget Banget!
Lama Tak Muncul di Sosial Media, Captain Vincent Kini Miliki Bisnis Terbaru Bersama Sang Istri!
Ngobrol Bareng Ruben Onsu, Amanda Manopo Ungkap Alasan Terjun ke Dunia Host

Search Article