Membongkar Rahasia Ilmu Kebal dari Sudut Pandang Sains

  • KoharoTV
  • 06 July 2021

Di Indonesia banyak pesulap yang mengadakan seni pertunjukan berbahaya seperti berjalan di atas paku atau beling tanpa terluka sedikit pun. Banyak orang yang menganggap bahwa pesulap-pesulap tersebut mendapatkan kekuatannya dengan melakukan perjanjian dengan jin atau hal gaib lainnya.

Kali ini konten kreator Koharo akan menjelaskan rahasia dari pertunjukkan dari segi sains. Koharo merupakan konten kreator asal Indonesia yang bernama Koharo kerap membuat video tentang ilmu sains. Video-video buatannya sering membuat penonton menambah ilmu dan mempelajari hal-hal baru.

Koharo pun menjelaskan bahwa atraksi seperti menginjak beling bisa jadi tidak ada kaitannya dengan hal-hal supernatural. Koharo menyebutkan bahwa adanya breakaway glass, yaitu bahan yang mudah pecah yang terbuat dari gula. Breakaway glass yang terlihat seperti beling sungguhan ini sering digunakan film-film action. 

Kemudian Koharo melakukan eksperimen di atas beling sungguhan. Ia menjelaskan bahwa jika kita berjalan di atas satu pecahan beling tekanan yang dihasilkan akan menjadi lebih besar ketika diinjak. Tapi kalau berjalan di atas banyak pecahan beling maka berat badan kita akan terdistribusi ke banyak pecahan beling tersebut, sehingga tekanan yang dihasilkan juga kan menjadi lebih rendah.

“Dengan mempelajari sains kita akhirnya dapat mengetahui bahwa pesulap-pesulap profesional ini gak punya ilmu kebal ataupun melakukan perjanjian dengan jin” tutur Koharo.

Yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel KoharoTV!

Creator's Article

Tips Unik Koharo: Sebut “Eh Google” Bisa Aktifkan Google Assistant
Yuk Ikutan Eksperimen Kaos Tie Dye ala Koharo!
Koharo & Sinosqi Bagikan Trik Potong Selotip Tanpa Gunting
Eksperimen Sains Mudah dengan Cotton Bud & Deodoran ala Koharo!

Pilihan Editor

List Category Article

Zoe Levana Pertama Kali Bangun Tenda Camp Sendiri?
Raih 700 Ribu Subscriber, Diera Nathania Berharap Capai 1 Juta Subscriber dan Terus Berkarya
Berawal Iseng, Kini Windi Satria Sukses di YouTube
Di Balik Layar Diera Nathania: Konten Kreator Sukses di Balik Layar

Search Article