Obrolin Vaksin Bareng Jerome Polin, Menkes Budi Sampaikan Pesan untuk Anak Muda Indonesia

  • Nihongo Mantappu
  • 05 July 2021

Konten kreator sekaligus mahasiswa Waseda University, Jerome Polin, kembali membuat konten edukatif bagi para penontonnya. Jerome yang kini memiliki 6,96 juta subscribers baru saja membuat video saat ngobrol bersama Menteri Kesehatan Indonesia yaitu Budi Gunadi Sadikin.

Jerome pun menggunakan kesempatan ini untuk bertanya mengenai penanganan virus corona di Indonesia seperti penjelasan vaksinasi, dan lain sebagainya. Walaupun ngobrol sambil tegang, Jerome berharap banyak informasi baru dan manfaat yang bisa tersampaikan pada banyak orang.

Jerome pun bertanya mengenai pentingnya vaksin bagi masyarakat Indonesia. Menkes Budi kemudian menjelaskan secara singkat bahwa vaksin membangun antibodi dari tubuh yang dapat membuat badan menjadi lebih siap jika virus corona masuk. 

“Imunitas tubuh kita jadi lebih kuat tapi bukan berarti kita kebal, tapi lebih siap, lebih kuat untuk melawan” tutur Menkes Budi.

Menkes Budi juga mengungkapkan bahwa ia memiliki target atau objektif untuk mengontrol pandemi adalah dengan mengurangi laju penularan. Ia pun memiliki pesan untuk anak-anak muda di Indonesia mengenai vaksin.

“Aku mau bilangnya gini ya buat teman-teman anak muda, vaksin itu sifatnya sangat sosialis bukan individualis. Vaksin ini kan tujuannya untuk membangun kekebalan komunal, herd immunity. Jadi bukan hanya untuk melindungi diri kita semata tapi juga melindungi keluarga kita, melindungi juga tetangga kita, masyarakat Indonesia, dan umat manusia di seluruh dunia” jelas Menkes Budi.

Yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel Nihongo Mantappu!

Creator's Article

Petualangan Kuliner Wasedaboys di Eropa: Mencicipi Streetfood Terbaik dari Strasbourg
Waseda Boys Temukan Makanan Indonesia Siap Saji di Supermarket Albert Heijn
Waseda Boys Habiskan Rp 2,5 Juta per Orang Untuk Fine Dining, Worth It Nggak Sih?
Kunjungi Amsterdam, Waseda Boys Temukan Fakta Bahasa Indonesia?

Pilihan Editor

List Category Article

Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses
YouTuber Jokam Gaming Asal Makassar, Raih 1 Juta Subscribers!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak
Dari Konten Free Fire Menjadi Challenge? Rio Jokam Buktikan Eksplorasi Kunci Sukses di YouTube

Search Article