Cerita Xaviera Putri Dapat Beasiswa Penuh untuk SMA dan Kuliah di Korea Selatan

  • Xaviera Putri
  • 19 May 2021

Banyak sekali pelajar Indonesia yang bermimpi untuk bisa menuntut ilmu di luar negeri. Karena tingginya biaya hidup dan biaya pendidikan, tawaran beasiswa pun menjadi hal yang sangat menarik untuk para pelajar. Tentu saja mendapatkannya tidak mudah, salah satu yang telah mendapat beasiswa penuh untuk belajar di Korea Selatan adalah konten kreator cantik Xaviera Putri.

Xaviera kembali dengan konten inspiratif untuk para penggemar. Mahasiswi asal Indonesia ini sedang menjalani pendidikan perguruan tinggi di KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology) yang merupakan salah satu kampus terbaik di Korea Selatan. Ia pun mendapat beasiswa penuh untuk menjalani kuliah dari pemerintah Korea Selatan.

Kini Xaviera sudah tinggal di Korea selama 5 tahun. Ia pertama kali tinggal di negara tersebut pada saat umurnya masih 15 tahun untuk menjalani pendidikan Sekolah Menengah Atas. Ia pun belajar bukan di sebuah SMA biasa, tapi di SMA khusus sains yang bernama Korea Science Academy. Xaviera menjelaskan bahwa ada berbagai tipe SMA di negara Korea, ada yang khusus seni, khusus sains, dan SMA biasa. 

Xaviera pun merupakan salah satu pelajar internasional yang mendapat beasiswa penuh dari pemerintah Korea di SMA tersebut. Ia menjelaskan bahwa di tahun pertama, ia mempelajari 3 tahun pelajaran SMA di sekolah umum, lalu kemudian di tahun selanjutnya ada tambahan materi pelajaran kuliah. 

Sejak kecil Xaviera mengaku suka mencoba dan mengeksplorasi hal baru yang di luar zona nyaman. Sejak lama ia ingin tinggal dan menuntut ilmu di luar negeri. Ia pun mengaku sudah terbiasa hidup mandiri sejak awal-awal pindah ke Korea tanpa keluarganya.

“Aku pengen nunjukkin ke kalian, kalau misalnya kalian punya mimpi, kalian jangan expect semuanya akan berjalan lancar. Pasti ada sesuatu yang kalian harus sacrifice untuk bisa ngedapetin mimpi itu. As long as you work hard and have your goals set straight, pasti kalian bisa ada jalannya” jelas Xaviera.

Yuk simak cerita lengkap dari Xaviera hanya di YouTube channel Xaviera Putri!

Creator's Article

Ujian Tengah Semester Selesai, Xaviera Putri Habiskan Waktu Bersama Teman-Teman!
Kehidupan Kampus Kembali Normal, Xaviera Putri Bagikan Vlog Keseruannya sebagai Mahasiswi di Korsel!
Liburan Usai, Awal Semester Baru Dimulai, Intip Keseharian Xaviera Lewat Vlog di Sini!
Persiapan Masuk Semester Baru Kampus Korea, Xaviera Putri Berburu Alat Tulis Baru!

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article