Tutorial Hijab Swag Ala Finalis Indonesian Idol

  • AYUENSTAR
  • 26 March 2021

Top 4 kontestan Indonesian Idol 2018 yang bernama Ayu Putri Sundari atau yang dikenal sebagai Ayuenstar sering berbagi foto-foto gaya berpakaiannya yang sangat unik. Ia biasa menyebut gayanya ini sebagai gaya swag.

Lagu terakhirnya yang berjudul “Swagger” menuai banyak pujian dari para penggemar. Selain aktif bernyanyi, Ayu juga sering mengunggah video-video di YouTube channel miliknya. Ia sering membuat video cover lagu, tutorial make up, tutorial hijab, dan lain lain.

Kali ini, seperti yang ia pernah janjikan sebelumnya, Ayu membuat tutorial hijab yang biasa dipakai saat berpakaian ‘swag’ atau ala street style.

Ia menggunakan hijab persegi 4 dalam tutorial ini karena menurutnya hijab tipe ini lebih simple pemakaiannya walaupun dalam sehari-hari ia juga sering menggunakan pashmina. 

Selain memberi penjelasan yang rinci tentang hijab swag ini, Ayu juga memberi tips-tips bermanfaat seperti menghindari pemakaian sanggul yang suka membuat kepala jadi sakit.

Sambil menjelaskan, pertama-tama hijab tersebut Ayu lipat setengahnya lalu langsung dia pakai di kepalanya, pastikan ujung dari hijab tersebut simetris. Ia menggunakan jarum di sisi kanan dan kiri hijab dekat dengan pipi. Ayu melengkapi penampilannya dengan topi berwarna hitam selaras dengan warna hijabnya. 

Ayu juga memberi contoh beberapa gaya. Salah satu gaya hijab yaitu dengan mengesampingkan kain ke sisi sebelah kanan. Gaya ini ia pakai kalau sedang menggunakan baju yang warna dan motif nya sudah ramai, sehingga jadi terlihat tidak berlebihan. 

Selain menggunakan topi, ia mengenakan beanie atau kupluk. Ayu juga merekomendasikan bucket hat kepada penonton videonya. 

“Jangan takut beda sendiri” ujar Ayuenstar saat memberi tips agar percaya diri.

Yuk tonton selengkapnya tutorial lengkap hijab swag ala Ayuenstar di YouTube channel AYUENSTAR!

Creator's Article

Rindu Suara Ayuenstar? Cek Cover ‘Bad Liar’ Milik Imagine Dragon di Sini!
Cover ‘If The World Was Ending’, Suara Ayuenstar Merdu Banget!
Merdunya Ayuenstar Bawakan ‘Swagger’ Diiringi Roommate Project
Tutorial Makeup untuk Meeting dan Syuting ala Ayuenstar

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article