Pesawat Suka Delay, Apa Penyebabnya?

  • Vincent Raditya
  • 19 January 2021

Seringkali keberangkatan pesawat mengalami keterlambatan atau biasa disebut delay. Berbagai alasan bisa menjadi penyebab terjadinya delay penerbangan. Penundaan keberangkatan tentu diberlakukan demi menjaga kenyamanan penumpang selama penerbangan. Namun, sampai hari ini masih ada lho orang yang suka marah akibat terjadinya keterlambatan penerbangan.

Kapten Vincent Raditya sebagai seorang pilot dan content creator yang memiliki harapan dapat mengedukasi masyarakat terkait dunia penerbangan baru membuat sebuah video yang menjabarkan alasan-alasan penundaan penerbangan. Beberapa penyebab umum penundaan penerbangan atau delay dijabarkan oleh Kapten Vincent. 

Salah satu alasan mengapa penerbangan sering ditunda adalah karena cuaca yang tidak memungkinkan untuk dilakukannya penerbangan. Kapten Vincent Raditya menjelaskan bahwa saat kita mau melakukan penerbangan, diwajibkan untuk mengecek cuaca di bandara tujuan terlebih dahulu. Apabila tidak memungkinkan untuk mendarat, penundaan penerbangan akan terjadi.

“Kalau mau melakukan penerbangan kita diwajibkan untuk mengecek cuaca di bandara tujuan juga. Apabila cuaca kurang baik, ya lebih baik dilakukan penundaan penerbangan.” ungkap Kapten Vincent Raditya. 

Lalu, apa lagi sih yang menyebabkan terjadinya penundaan keberangkatan pesawat? Simak penjelasan Kapten Vincent Raditya terkait delay pesawat di YouTube channel Vincent Raditya!

Creator's Article

Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Heboh Penumpang Pesawat Panik Karena Suara Mesin, Captain Vincent Berikan Penjelasannya di Sini
Intip Keseruan Captain Vincent dan Sang Anak Habiskan Waktu Bersama di Taman Hiburan Terbesar di Indonesia!
Interaksi Manis Captain Vincent dan Anak Perempuannya Saat Habiskan Waktu Bersama

Pilihan Editor

List Category Article

Zoe Levana Pertama Kali Bangun Tenda Camp Sendiri?
Raih 700 Ribu Subscriber, Diera Nathania Berharap Capai 1 Juta Subscriber dan Terus Berkarya
Berawal Iseng, Kini Windi Satria Sukses di YouTube
Di Balik Layar Diera Nathania: Konten Kreator Sukses di Balik Layar

Search Article