Kunjungi Amsterdam, Waseda Boys Temukan Fakta Bahasa Indonesia?

  • Nihongo Mantappu
  • 23 February 2024

Episode terbaru World Trip WasedaBoys kembali dengan petualangan baru dalam perjalanan yang membawa para penonton ke Belanda. Dalam video terbaru mereka di kanal YouTube, berjudul "COBA FRENCH FRIES TERENAK DI DUNIA?! WASEDABOYS EXPLORE BELANDA BARENG MAHASISWA! | WORLD TRIP 74”, mereka mengeksplorasi kelezatan kuliner dan keunikan budaya di Belanda. .

Dimulai dengan perjalanan kereta dari Paris ke Belanda, yang menawarkan pengalaman unik terkait kebijakan membawa sepeda ke dalam kereta. Sebuah perbandingan menarik dengan kebiasaan di Jepang dan Indonesia di mana hanya sepeda lipat yang diizinkan dalam kereta.

Dalam perjalanan kali ini, Waseda Boys ditemani oleh seorang mahasiswa Indonesia, yaitu Jerhemy Owen yang menjadi panduan mereka dalam menjelajahi ragam kuliner dan destinasi Windmil Area. Di sini, Waseda Boys menemukan banyak kesamaan dengan Bahasa Indonesia, yang ternyata memiliki akar yang dalam dari bahasa Belanda, mengingat masa kolonial belanda di Indonesia.

“Kalo di Indonesia Sepur itu bahasa jawanya kretakan?” tanya Jerome. “Iya, kalau di sini artinya jalur kreta” jawab Owen.
“Banyak ada Oma Opa, Om Tante, Apotheek, Wastafel, Koelkast, Branden Kast” sebut Owen sambil menjelaskan bahasa yang sama antara Belanda dan Indonesia.

Dalam eksplorasi mereka, Waseda Boys juga menemukan keunikan historis dalam produk lokal. Saat menjelajahi toko keju di Amsterdam, mereka terkejut menemukan keju berasal dari Domba Muda, memberikan rasa manis yang tidak biasa.

Puncak perjalanan mereka adalah saat menemukan kentang goreng terbaik di Belanda yaitu “MANNEKENPIS”. Kentang dibaluti dengan Joppiesaus yang hanya dapat ditemui di Belanda dan Truffle Mayo. Dengan ekspresi wajah yang penuh kelezatan, mereka menggambarkan pengalaman menikmati kentang goreng tersebut, meskipun kekecewaan karena tidak menemukan kentang goreng Belgia yang terkenal di tempat yang mereka kunjungi.

“Uwahhhh Enakkkk, sausnya enak bangett” kata Tomo dengan antusis sambil menikmati kelezatan kentang, sementara mengakui bahwa kentang goreng tersebut bahkan lebih enak dari salah satu brand terkenal. “ini enak banget, saos terbaik di hidupku, kentang terbaik sih” ucap Jerome dengan terkagum dan mengekspresikan kelezatan tidak bisa disembunyikan,

Perjalanan Waseda Boys ke Belanda tidak hanya menghadirkan petualangan dan penemuan kuliner yang tak terlupakan tetapi juga mengungkapkan keterkaitan budaya dan bahasa yang menarik antara dua negara yang berbeda jauh geografisnya. Perjalanan ini sekali lagi membuktikan bahwa eksplorasi tidak hanya tentang tempat yang dikunjungi tetapi juga tentang menemukan keterkaitan antara berbagai budaya di seluruh dunia.

Langsung aja kunjungi channel YouTube @nihongomantappu dan siapkan diri kalian untuk terhibur oleh petualangan kuliner yang menarik ini!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#NihongoMantappu
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Petualangan Kuliner Wasedaboys di Eropa: Mencicipi Streetfood Terbaik dari Strasbourg
Waseda Boys Temukan Makanan Indonesia Siap Saji di Supermarket Albert Heijn
Waseda Boys Habiskan Rp 2,5 Juta per Orang Untuk Fine Dining, Worth It Nggak Sih?
Kunjungi Amsterdam, Waseda Boys Temukan Fakta Bahasa Indonesia?

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article