Serunya Wasedaboys Jadi Tour Guide Buat Rombongan Fadil Jaidi di Jepang!

  • Nihongo Mantappu
  • 16 January 2023

Konten kreator edukasi, Jerome Polin, kembali membagikan video seru dan edukatif di YouTube channel miliknya. Pria berumur 24 tahun tersebut merupakan salah satu penerima beasiswa di perguruan tinggi Waseda University, Jepang.

Banyak peminat, kini channel Nihongo Mantappu milik Jerome sudah mencapai lebih dari 10 juta subscribers. Selama berkuliah di Jepang, Jerome kerap membagikan kegiatan kampusnya kepada para penonton. 

Saat ini, Jerome yang sedang berada di Jepang berkesempatan untuk menjadi tour guide salah seorang YouTube serta selebgram ternama di Indonesia yaitu Fadil Jaidi. Pernah berkolaborasi bersama membuat video, Jerome pun dengan senang hati mengajak Fadil Jaidi dan rombongannya jalan-jalan di Jepang sekaligus bertemu dengan Wasedaboys. Yusuke dan Tomo bahkan mengaku bahwa mereka sudah lama ingin bertemu dengan Fadil. 

Lokasi pertama yang mereka kunjungi adalah Tokyo Station Marunouchi Hiroba. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan kereta ke daerah Ueno. Di lokasi tersebut, Wasedaboys mengajak rombongan Fadil Jaidi untuk makan ramen bebek di sebuah restoran. 

Selagi menyantap ramen bebek, Jerome mengatakan bahwa dirinya jadi ingat masa-masa awalnya tinggal di Jepang beberapa tahun yang lalu saat Fadil Jaidi banyak bertanya tentang hal-hal di Jepang yang baru pertama kali ia lihat.

“Tapi gue denger lu tanya kayak gitu gua kayak jadi inget waktu jaman awal gua di Jepang. Sekarang gua kan kayak udah tau banyak gitu (tentang Jepang), kayak gak ada yang baru gitu. Kayak keinget awal-awal ke Jepang,” ujar Jerome kepada Fadil.

Puas menyantap ramen bebek, Wasedaboys kemudian mengajak rombongan Fadil Jaidi ke sebuah tempat bernama Akihabara. Di tempat tersebut tersedia banyak sekali mainan-mainan khas berbagai anime Jepang favorit Fadil Jaidi. Wasedaboys bahkan mengatakan bahwa Akihabara merupakan surganya para wibu atau sebutan bagi para pecinta Jepang.

Area Akihabara juga mendapat sebutan Electric Town, karena setelah masa Perang Dunia II, kota ini terkenal sebagai pusat perbelanjaan peralatan elektronik. 

“Jadi emang kayak full lampu-lampu gitu,”ujar Jerome. 

Sayangnya, di Akihabara ini Wasedaboys dan rombongan Fadil Jaidi berpisah. 

“Oke, guys. Jadi di sini (Akihabara) kita udah harus berpisah. Namanya hidup ya, bang? Ada pertemuan ada perpisahan,” ujar Jerome bercanda.

“Betul. Ada tujuan hidupnya masing-masing. Dan pasti setiap perpisahan itu menyesal. Makanya jangan ketemu kalo enggak mau berpisah,” timpal Fadil Jaidi. 

Buat yang penasaran dengan keseruan Wasedaboys dan Fadil Jaidi, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Nihongo Mantappu, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#NihongoMantappu
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Petualangan Kuliner Wasedaboys di Eropa: Mencicipi Streetfood Terbaik dari Strasbourg
Waseda Boys Temukan Makanan Indonesia Siap Saji di Supermarket Albert Heijn
Waseda Boys Habiskan Rp 2,5 Juta per Orang Untuk Fine Dining, Worth It Nggak Sih?
Kunjungi Amsterdam, Waseda Boys Temukan Fakta Bahasa Indonesia?

Pilihan Editor

List Category Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Search Article