Press Conference Live Show Hit The Stage Top 10 Trending Star Hadirkan CEO SMN, Lina Priscilla

  • StarHits
  • 16 November 2023

Ajang pencarian bakat Trending Star telah selesai memasuki babak Live Show Top 10 (Hit The Stage), dan pada Jumat, 10 November 2023 di Studio 14, MNC Studio, telah diselenggarakan Press Conference Trending Star yang disiarkan secara Live di Channel YouTube HITS Records. Dalam kesempatan ini, rekan-rekan media diberikan kesempatan untuk meliput acara.

Press conference kali ini dipandu oleh Robby Purba dan dihadiri oleh CEO Star Media Nusantara, Lina Priscilla, perwakilan dari YouTube, Muara Sipahutar, dan juga perwakilan dari sponsor Trending Star, XL Axiata, Lyra Filiola, yang memberikan sambutan mereka untuk membuka acara.

Selain itu, ke-empat juri Trending Star, Indra Aziz, Andmesh Kamaleng, Mahalini, dan juga komika Bintang Emon, juga hadir untuk memberikan tanggapan dan kesan mereka terhadap Trending Star.

Indra Aziz, yang juga menjadi vocal coach untuk para peserta Top 10 Trending Star, mengatakan bahwa dirinya fokus pada perkembangan teknik vokal para kontestan. Menurutnya, seorang penyanyi harus bisa tampil maksimal, dan tidak terlihat gugup di atas panggung

“Saya bener-bener fokusin ke teknik vokal mereka, agar mereka pas konser, suara mereka gak hilang, atau karena nervous banget jadi gak tampil maksimal, itu gak boleh terjadi. Apa lagi mereka udah jadi top 10,  mereka mewakili generasi anak sekarang yang fokus di dunia musik dan digital,” kata Indra Aziz.

Menurut Mahalini, di jaman sekarang yang serba digital, Trending Star merupakan cara yang bagus bagi para penyanyi di Indonesia agar dapat memperluas koneksi mereka agar dapat dikenal oleh lebih banyak orang. 

“Kalau yang terpenting dari aku tuh bukan boom atau tidaknya sebuah karya, tapi bagaimana kamu menyukai karyamu pas karyamu sudah rilis, karena kalau udah gak suka, orang dengerinnya juga gak nyaman,” ungkap Mahalini.

Andmesh, yang juga seorang penyanyi yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat, juga menyetujui kalau Trending Star merupakan wadah yang tepat di zaman digital ini karena Trending Star memiliki kriteria yang khusus dan juri-juri yang sangat berkualitas. 

“Kalau di ajang bakat yang lain, konsepnya masih sama, tapi kita kalau di Trending Star itu, wih sedap!” ujar Andmesh sambil tertawa.

Selain tiga juri yang berpengalaman di bidang tarik suara, hadir juga komika ternama, Bintang Emon, yang fokus menjadi juri untuk menilai penampilan panggung para peserta. 

“Gue disini juga kaget diajak jadi juri, tapi mereka butuh cara untuk melahirkan kreator juga, karena banyak yang sependapat, kompetisi sesungguhnya tuh setelah (kompetisi) ini, bagaimana mempertahankan aura starnya, dan gue bakal liatin dari sisi itunya,” ujar Bintang.

Para peserta Top 10 Trending Star juga hadir untuk memperkenalkan diri mereka, dan memberikan kesan mereka selama proses audisi, hingga menjadi finalis Top 10 Trending Star. 

Salah satu peserta dari Malang, Kiano Nathaniel, menceritakan pengalamannya selama di karantina. 

“Saya pribadi, pengalaman paling berkenang itu ketemu teman-teman disini. Dari karakter suara dan pribadinya tuh berbeda-beda banget, khas banget. Ada yang pendiam, ada yang medok dari (daerah) Jawa. Selain itu dari segi pelatihan tuh juga dilatih dari yang terbaik, kayak sama coach Indra, menurut saya berkenang banget sih,” kata Kiano.

Jeyma, peserta dari Jogja juga mengutarakan pendapatnya mengenai industri musik Indonesia di dunia digital. Menurutnya, setelah keluar dari sebuah ajang, seseorang tidak bisa langsung menjadi bintang. 

“Harus tetap berusaha, harus tetap berkarya, harus tetap mengembangkan bakat, gak bisa hanya mengandalkan musik label saja, tapi kita juga harus bergerak,” jelasnya.

Siaran ulang Press Conference Live Show Hit The Stage Top 10 Trending Star dapat disaksikan kembali di YouTube Channel HITS Records untuk mendukung peserta favoritmu!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#TrendingStar
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial
Lebih dari Sekedar Hiburan, Mamah Nada Bawa Semangat dan Inspirasi Bagi Subscribernya Berpetualang di Alam

Pilihan Editor

List Category Article

Masuk Jajaran Spotify Radar Indonesia, Anggis Devaki Siap Dikenal Dunia!
Live Reaction ReXtion X Factor Season 4 Bangun Interaksi dengan Penggemar Secara Real Time!
Tereliminasi di Gala Show 3, Circle of Fifth Bangga Bisa Bangun Chemistry Sesama Anggota
Jadi Salah Satu Peserta Termuda, X Factor Season 4 Jadi Ajang Pencarian Bakat Pertama Kania Lituhayu!

Search Article