Edit Sendiri Videomu dengan Mudah Langsung dari Ponsel dengan YouTube Create App!

  • StarHits
  • 16 October 2023

Untuk memudahkan pengguna serta kreatornya, platform berbagi dan streaming video terbesar di dunia, YouTube, baru saja mengumumkan peluncuran aplikasi terbarunya yaitu YouTube Create. YouTube Create memungkinkan para penggunanya untuk mengedit video long form ataupun shorts langsung dari genggaman tangan dengan alat produksi yang bermanfaat dan mudah digunakan. 

Dengan YouTube Create App, kreator dapat melakukan hal-hal seperti mempratinjau pemisahan dan memangkas klip saat membuat video. Terdapat juga ribuan stiker, GIF, dan serangkaian efek yang tersedia dalam YouTube Create App.

Selain itu, aplikasi ini akan menyediakan akses ke perpustakaan YouTube yang berisi lagu-lagu bebas royalti, sehingga kreator dapat memilih dari ribuan lagu untuk melengkapi video mereka. Semua lagu ini dilindungi hak cipta, sehingga kreator dapat memonetisasi videonya tanpa perlu khawatir. Selain itu, tools ini akan mencocokkan irama lagu dengan klip video agar semuanya tetap sinkron.

YouTube Create App juga dapat melakukan pembersihan audio untuk menghilangkan suara latar belakang yang tidak diinginkan, secara otomatis menghasilkan teks yang dapat ditambahkan ke video dengan satu ketukan tombol, dan mengekspor produk akhir ke saluran YouTube kreator.

Aplikasi ini gratis, tanpa iklan, dan sudah bisa diunduh melalui android di United States, Prancis, Singapura, Jerman, Korea Selatan, India, United Kingdom, dan Indonesia. Tentunya, aplikasi YouTube Create akan semakin berkembang dan tersedia di seluruh dunia serta sistem operasi iOS. 

Apa saja yang bisa dilakukan pengguna pada Aplikasi YouTube Create?

  • Menambahkan teks pada video

Kreator dapat mengkreasikan videonya dengan menambahkan teks yang atraktif dan kreatif di dalam video dengan beberapa tools yang tersedia, seperti pisahkan, edit, gaya, dan animasi. 

  • Menambahkan dan menganimasikan elemen

Selain dapat berkreasi dengan teks, kreator juga dapat berkreasi dengan stiker, GIF, serta emoji. Tak hanya itu, fitur ini juga memudahkan kreator untuk menambahkan transisi dengan overlay, grafik, atau lapisan teks video dalam rekaman. 

  • Menambahkan dan mengedit audio (sound dan voice over)

Dengan YouTube Create, kreator dapat menambahkan musik bebas royalti ke dalam video untuk meningkatkan kualitas video. Fitur ini dapat memfilter musik dari koleksi audio, efek suara, atau musik yang disimpan di dalam perangkat pribadi kreator. Tak hanya itu, terdapat pula fitur untuk merekam suara hingga mengedit audio dengan tool pisahkan, volume, pudarkan, temukan irama, pembersihan audio, hingga menghapus audio. 

  • Menerapkan filter, efek, dan koreksi warna pada video

Setelah membuat project, kualitas video dapat lebih ditingkatkan dengan menggunakan alat pengeditan YouTube Create. Kualitas elemen visual dalam video dapat ditingkatkan dengan dengan penyesuaian warna, efek, dan filter.

Beberapa benefit yang bisa didapatkan oleh pengguna YouTube Create App antara lain:

  • Mendapatkan Akses Awal Eksklusif ke Fitur Terbaru

Dapatkan akses pertama ke fitur pengeditan video yang belum tersedia di tempat lain.

  • Mudah Digunakan

User interface sangat sederhana, intuitif, dan mudah digunakan. Cocok untuk editor ahli ataupun pemula.

  • Dapat Mengunggah Video Langsung ke YouTube

Video yang telah selesai diedit dapat langsung diunggah ke YouTube dengan mudah. 

  • Tanpa watermark

Tidak seperti kebanyakan aplikasi freemium, YouTube Create sepenuhnya gratis untuk semua kreator.

Nantikan kehadiran fitur-fitur terbaru di atas, dan jadilah kreator yang memiliki imajinasi dan kreativitas yang lebih tinggi bersama YouTube Create App.

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#YouTube
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial
Lebih dari Sekedar Hiburan, Mamah Nada Bawa Semangat dan Inspirasi Bagi Subscribernya Berpetualang di Alam

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article