Terjun ke Industri Musik Indonesia, Lukas Will Rilis Lagu Perdananya Berjudul “The Way It Is”

  • StarHits
  • 07 August 2023

Industri musik Indonesia terus berkembang, dan dari waktu ke waktu, munculnya penyanyi-penyanyi pendatang baru menjadi bagian penting dalam perayaan keanekaragaman musik. Tepat pada 4 Agustus 2023 ini, dunia musik disambut dengan hadirnya seorang penyanyi pendatang baru yang berbakat dan memesona yaitu Lukas Will. 

Lukas Will sebelumnya dikenal sebagai seorang konten kreator yang kerap membagikan konten-konten seru di berbagai platform sosial media miliknya. Dengan kepribadiannya yang unik dan parasnya yang tampan, Lukas yang menempuh pendidikan di Negara Jepang ini akhirnya bergabung ke dalam sebuah management yang menaungi banyak konten kreator, salah satunya Jerome Polin. Lukas bahkan sempat beberapa waktu menjadi PA (Personal Assistant) dari pentolan YouTube Channel Nihongo Mantappu tersebut. 

Namun dengan ketertarikan di bidang tarik suara yang ia serta kesempatan yang beberapa kali datang kepadanya untuk terjun ke dunia entertainment tanah air membuat Lukas berani mencoba untuk masuk ke dunia musik Indonesia. Ia bahkan pernah diberikan kesempatan untuk casting oleh salah satu agensi di Korea Selatan yang menaungi grup Super Junior, EXO, Girls Generation, hingga NCT yaitu SM Entertainment.

“Mungkin karena dari kecil pengen coba di dunia musik, tapi memang belum keturutan aja. Tapi mungkin gara-gara waktu itu pernah dikasih kesempatan untuk ikut, contohnya kayak diundang casting dan lain-lain, jadinya kayak lebih penasaran apakah aku bisa di dunia (musik) ini,” ujar Lukas.

Tepat pada 4 Agustus 2023 ini, Lukas Will resmi merilis single perdanya bertajuk “The Way It Is”. Diproduksi oleh HNATA sebagai producer dan Heiakim sebagai co-producer, lagu “The Way It Is” mengusung genre pop dengan sentuhan musik yang lebih fresh

Dalam keterangannya, Lukas berbagi cerita tentang proses kreatif di balik lagu “The Way It Is”. Lukas mengatakan bagaimana lagu tersebut dibuat oleh dirinya bersama tim dan menceritakan tentang seorang laki-laki yang secara tiba-tiba memiliki dilema antara menjadikan teman dekatnya menjadi seorang pacar atau menjadi seorang teman saja. Dalam dapur rekaman, Lukas menyampaikan bahwa dirinya sangat dibantu oleh kehadiran producer dan co-producer yang turut membantu dirinya saat proses rekaman. 

Mengandung lirik lagu full berbahasa Inggris, Lukas mengaku bahwa dirinya terinspirasi oleh kedua produser sekaligus mentornya dalam bermusik yang telah berhasil memproduksi lagu hingga go internasional.

“Aku lumayan terinspirasi ama producer dan co producerku yang buat lagu English tapi bisa sampai go internasional juga, kayak keren banget menurutku. Jadi mereka juga nge-push aku buat coba juga. Akhirnya aku pengen coba (terjun ke dunia musik),” ungkapnya.

Liriknya yang kuat dan berarti, dikombinasikan dengan melodi yang menggugah perasaan, membuat lagu “The Way It Is” menjadi sebuah masterpiece pertama dari Lukas Will yang menghipnotis pendengar. 

Kehadiran Lukas Will di industri musik menandai awal yang menjanjikan. Dengan bakat musiknya yang luar biasa dan semangatnya yang tak kenal lelah, Lukas berharap jika para penggemarnya akan menikmati lagu “The Way It Is”. 

“Dan semoga ini bisa jadi kayak semacam genre lagu baru. Aku pengen lebih eksplor lagi dalam my own music, jadi semoga bisa lebih unik lagi laku-lagunya dan bisa suit ke telinga semua orang,” jelas Lukas. 

Jangan lupa stream dan download lagu terbaru dari Lukas Will. “The Way It Is” sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Joox, YouTube Music, dan lainnya.

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#LukasWill
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial
Lebih dari Sekedar Hiburan, Mamah Nada Bawa Semangat dan Inspirasi Bagi Subscribernya Berpetualang di Alam

Pilihan Editor

List Category Article

Masuk Jajaran Spotify Radar Indonesia, Anggis Devaki Siap Dikenal Dunia!
Live Reaction ReXtion X Factor Season 4 Bangun Interaksi dengan Penggemar Secara Real Time!
Tereliminasi di Gala Show 3, Circle of Fifth Bangga Bisa Bangun Chemistry Sesama Anggota
Jadi Salah Satu Peserta Termuda, X Factor Season 4 Jadi Ajang Pencarian Bakat Pertama Kania Lituhayu!

Search Article