Melalui #NgeShortsBareng Makassar, Sandiaga Uno Sampaikan Kontribusi Kreator Terhadap PDB Indonesia

  • StarHits
  • 23 May 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits bersama YouTube Indonesia dan Kemenparekraf baru saja menyelesaikan misinya di Kota Makassar pada Sabtu, 13 Mei 2023 lalu. Menjadi event pembuka setelah break Ramadhan, #NgeShortsBareng di Makassar berhasil mengumpulkan sekitar 300 peserta yang hadir secara online dan offline

Bekerja sama dengan Kemenparekraf, #NgeShortsBareng di Makassar kali ini dibuka oleh opening video dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno secara virtual yang menyampaikan perihal kontribusi konten kreator terhadap PDB Indonesia. Dilanjutkan dengan sesi #NgeShortsBareng yang dipandu oleh perwakilan dari Channel & Community Development StarHits, Dea Almira, dengan pembahasan mengenai keuntungan mengikuti Community Club StarHits.

Bersama Kemenparekraf, #NgeShortsBareng 2023 mendapatkan dukungan dalam hal promosi, koordinasi dengan dinas pariwisata setempat, memfasilitasi produk Bangga Buatan Indonesia, serta memfasilitasi para konten kreator untuk datang ke dalam event.

Program #NgeShortsBareng di Makassar kali ini berlangsung selama sekitar 5 jam dengan beberapa agenda, salah satunya adalah sesi creator panel bersama 4 konten kreator yang sudah memiliki jutaan subscribers, antara lain Valen Rewah dengan 4 juta subscribers, Itsmeissie dengan 4,8 juta subscribers, Yeol Alres dengan 2,5 juta subscribers, serta Dedek Soemantri dengan 1,5 juta subscribers. 

Dipandu oleh perwakilan dari Channel dan Community Development StarHits, Salsabilla Hamidah, 4 konten kreator tersebut menyampaikan beberapa tips sukses menjadi konten kreator dari nol hingga saat ini. 

“Rahasia yang bikin konten itu naik sebenernya temen-temen harus bikin semenarik mungkin. Usahakan thumbnailnya itu bener-bener memikat perhatian dari orang yang ngeliat video kalian. Jadi 3 detik pertama itu sangat penting. Coba kalian pikir kata-kata apa yang bisa kita selipin di 3 detik awal biar orang gak ngeskip video kita. Sama cari konten yang relevan dan relate sama kehidupan sehari-hari,” jelas Valen Rewah.

Satu lagi konten kreator yang turut memeriahkan #NgeShortsBareng di Makassar adalah Samuel Christ. Kreator yang baru saja kembali ke Indonesia setelah menetap selama 6 tahun di Amerika ini juga menyampaikan bagaimana dirinya harus mengeksplor beberapa jenis konten terlebih dahulu sebelum akhirnya salah satu kontennya yang bertajuk Seberapa Kaya menjadi booming dan dinikmati oleh netizen. Kini, Samuel Christ telah memiliki lebih dari 2 juta subscribers di YouTube Channel pribadinya.

Masih sama seperti event #NgeShortsBareng sebelumnya, terdapat 3 booth interaktif yang dapat digunakan untuk membuat konten Shorts secara On The Spot, antara lain Booth Ujung Pandang Ethnic, berupa pameran produk-produk terbaik dari UMKM di Makassar. Selanjutnya terdapat Booth Kuangaiq berupa booth untuk karaoke. Booth Ewako berupa booth kamera 360º. Serta Leang-Leang Photobooth berupa booth untuk berfoto. Dari 4 booth tersebut, para peserta ditantang untuk membuat konten dan mengumpulkan 2 stempel untuk kemudian ditukarkan. 20 Peserta pertama yang menukarkan stempel berhak mendapatkan hadiah dari StarHits dan YouTube Indonesia.

Tak hanya mengundang konten kreator, StarHits dan YouTube Indonesia juga menggandeng penyanyi muda bersuara medu, Samuel Cipta, yang tampil membawakan 3 lagu di atas panggung, antara lain cover lagu ‘Sekali Ini Saja’, ‘Ku Tunggu Kau di Jalan Pulang’, serta cover lagu ‘Akad’ . Penampilan Samuel pun disambut dengan penuh sorak oleh peserta. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang ikut bernyanyi bersama dari awal hingga akhir.

#NgeShortsBareng akan terus melanjutkan misi di kota-kota berikutnya. Nantikan keseruan selanjutnya Program #NgeShortsBareng yang masih akan terus berlanjut di 3 kota lainnya di Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui laman Instagram StarHits @starhitsid.

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#NgeShortsBareng
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

[Menu Ramadhan] Resep Sayur Asem untuk Sahur ala Stefani Horison yang Bikin Kenyang Sampai Buka Puasa!
[Menu Ramadhan] Ide Jualan Takjil Ramadhan, Cek Resep Crab Rangoon ala Stefani Horison di Sini
Eric Herjanto Masakin Stefani Horison Salmon Confit with Cauliflower Pure Orange Sauces! Ini Dia Resepnya!
Resep Membuat Chicken Wings Manis Gurih ala Stefani Horison, Bumbunya Meresap!

Pilihan Editor

List Category Article

Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses
YouTuber Jokam Gaming Asal Makassar, Raih 1 Juta Subscribers!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak
Dari Konten Free Fire Menjadi Challenge? Rio Jokam Buktikan Eksplorasi Kunci Sukses di YouTube

Search Article