dr. Tirta Ungkap Bahaya Rebahan Terlalu Lama untuk Kesehatan

23 July 2021

Creator: Dr Tirta

Dokter Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr. Tirta merupakan dokter muda sekaligus pengusaha. dr. Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, salah satunya melalui YouTube.

Sebelumnya dr. Tirta sempat membahas tentang kasus Covid-19 yang meningkat dan kehadiran varian baru yaitu Corona varian Delta. Ia pun mengingatkan penonton untuk tidak panik dan fokus menjaga kesehatan diri dan keluarga.

dr. Tirta juga sempat mengangkat isu yang heboh di masyarakat yaitu berita hoax atau berita bohong yang beredar mengenai virus corona. Video yang diunggah pada 7 Juli 2021 ini pun trending #5 di YouTube Indonesia.

Ia juga sempat membahas opininya mengenai PPKM dan dampaknya pada masyarakat. Kali ini dr. Tirta kembali membagikan video yang edukatif bagi penonton yaitu mengenai rebahan terlalu lama yang dapat berdampak buruk untuk kesehatan.

Ia menyebutkan kegiatan kecil yang sering disepelekan namun ternyata bisa berbahaya untuk kesehatan seperti rebahan terlalu lama. Rebahan terlalu lama dapat menyebabkan otot-otot menjadi lemah bahkan bisa menyebabkan atrofi otot yaitu menyusur atau menghilangnya massa otot pada tubuh. Hal ini juga dapat menyebabkan penimbunan lemak.

“Porsi makannya tetap tapi rebahan terus, sehingga yang terjadi akan menimbulkan timbunan lemak. Bisa di perut, bisa di bawah ketiak, bisa di muka, leher, atau bisa jadi di paha” tutur dr. Tirta.

Yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

share on:

NEXT EPISODE

Apresiasi Penurunan Kasus Covid, dr Tirta Ingatkan Warga untuk Tidak Lengah
dr Tirta Jelaskan Akibat Rasa Nyeri di Dada Sebelah Kiri
dr Tirta Pakai Air Purifier Guna Meminimalisir Penularan Covid di Ruangan Indoor
Pegawai Ungkap Sosok dr Tirta di Balik Layar yang Belum Diketahui Orang Lain
dr Tirta dan dr Keven Bahas Efek Vaksin Terhadap Ibu Hamil
dr Tirta Apresiasi Perbaikan Kasus Covid-19 di Indonesia
dr Tirta Bahas Penyebab dan Cara Obati Sariawan
Jawab Pertanyaan Netizen, dr Tirta: Kalau Luka Jangan Dikasih Air Liur