Culture Shock yang Dirasakan Jerome Polin dan Diera Nathania Saat Tinggal di Jepang!

26 September 2022

Creator: Nihongo Mantappu

Konten kreator edukasi, Jerome Polin, kembali membagikan video seru di YouTube Channel miliknya. Pria berumur 23 tahun tersebut merupakan salah satu penerima beasiswa di perguruan tinggi Waseda University, Jepang.

Banyak peminat, kini channel Nihongo Mantappu milik Jerome sudah mencapai lebih dari 9,7 juta subscribers. Selama berkuliah di Jepang, Jerome kerap membagikan kegiatan kampusnya kepada para penonton. Saat ini, Jerome telah kembali ke Indonesia untuk melanjutkan karirnya. 

Pada video yang diunggah tanggal 23 September 2022, Jerome membagikan kesempatannya ngobrol bersama salah satu konten kreator asal Indonesia yang telah tinggal di Hokkaido, Jepang, selama 8 tahun bernama Diera Nathania. 

Karena kesamaannya tersebut, mereka membicarakan mengenai culture shock saat pertama kali tinggal di Jepang. Antara lain suhu dingin, kebersihan kota dan kedisiplinan warganya untuk membuang sampah di tempatnya, serta cita rasa makanan yang cenderung hambar dan rempah-rempahnya tidak sekuat makanan Indonesia. 

“Tapi lama-lama tinggal di sana, makan di sana setiap hari jadi ya terbiasa. Malah sekarang kalau pulang ke Indonesia rasanya pekat banget,” ujar Diera. 

Tak hanya itu, Diera juga mengatakan bahwa setelah tinggal di Jepang, mindset atau pola pikirnya menjadi berubah. Salah satunya adalah cara belajar. Diera mengakui bahwa dirinya mencontoh cara belajar orang Jepang yang cukup 15-45 menit perhari, tetapi dilakukan secara rutin atau kontinyu.

Masih banyak culture shock yang dirasakan di Jepang dan Indonesia, seperti Diera yang sempat diomeli oleh tetangga yang sensitif, hingga Jerome yang kaget saat melihat warga Jepang tidak mengenakan sehelai benang pun di pemandian umum khas Jepang (onsen). 

Buat yang penasaran dengan keseruan obrolan Jerome dan Diera Nathania, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Nihongo Mantappu, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#NihongoMantappu
#JeromePolin
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

share on:

NEXT EPISODE

Bikin Konten Bareng, Jerome, Tomo, ...

Jerome Polin dan Jessica Jane Sarap...

Cicipi Gurita Mentah di Gwangjang M...

Takjub dengan Luasnya Lotte World A...

Jang Hansol Ajak Wasedaboys Makan M...

Ditemani Jang Hansol, Wasedaboys Pu...

Ngobrol Langsung di Belakang Panggu...

Jauh-Jauh ke Itaewon, Wasedaboys Ku...