Remaja Pembobol Situs NASA, Putra Aji, Berikan Komentarnya Terkait Bjorka di #GritteBukaPraktek

  • Gritte Agatha
  • 26 September 2022

Gritte Agatha dikenal sebagai konten kreator yang aktif membuat konten seputar review penginapan, travelling, podcast, dan masih banyak lagi. Selalu menghadirkan konten seru terbaru, jumlah subscribers Gritte meningkat pesat. Sampai saat ini, gadis tersebut telah mencapai 4.8 juta subscribers.

Sebelum menjadi konten kreator, Gritte Agatha juga dikenal sebagai pemain sinetron, lho. Sejumlah sinetron, FTV, sitkom, film layar lebar hingga video klip telah diperankan oleh artis kelahiran 1996 tersebut. 

Salah satu konten Gritte Agatha yang paling banyak dikenal yaitu #GritteBukaPraktek yang mana ia mengundang narasumber untuk membahas hal-hal bermanfaat. Ia pun menjadikan konten tersebut sebagai wadah dan teman bercerita bagi para narasumber.

Pada video #GritteBukaPraktek yang diunggah tanggal 21 September 2022, ia mengundang seorang pemuda bernama Putra Aji yang pada tahun 2019 pernah berhasil masuk ke salah satu sistem situs NASA yang saat itu sedang melakukan sayembara.

Seperti yang sudah kita tahu, saat ini sedang ramai kasus hacker bernama Bjorka yang dapat membocorkan data-data pribadi ataupun data pemerintahan Indonesia. Nama Bjorka semakin ramai diperbincangkan saat dirinya berhasil mengungkap data pribadi salah satu menteri dalam kabinet Indonesia Maju.

Sebagai seorang yang berkecimpung dalam dunia IT, Putra menyampaikan kepada Gritte bahwa kasus Bjorka ini bisa menjadi salah satu ‘tamparan’ bagi pemerintah Indonesia supaya lebih memperhatikan cyber security atau keamanan siber.

“Walaupun itu (membocorkan data) negatif, jadi pemerintah ke depannya seharusnya bisa lebih prevent dari cyber attacks gitu,” tutur Putra. 

Putra juga menambahkan, bahwa meski banyak netizen yang menganggap Bjorka sebagai pahlawan, namun kita tidak tahu data-data yang ia bocorkan akan digunakan untuk kepentingan apa. Salah satu contohnya adalah untuk modus penipuan online yang akhir-akhir ini juga marak dialami oleh masyarakat Indonesia.

Penasaran ingin mengetahui obrolan Gritte dan Putra selanjutnya? Langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel GA!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#GritteAgatha
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Kevin Hendrawan Berikan Alasan Kenapa Harus Investasi Saham! Simak di Sini!
Mewah dan Asrinya Kantor ‘Saham Rakyat’ Milik Kevin Hendrawan, Ada Lapangan Futsalnya!
Kevin Hendrawan Transformasikan YouTube Channel Miliknya Menjadi Ruang untuk Edukasi Saham
YouTube Channel Miliknya Aktif Lagi, Kevin Hendrawan Berikan Klarifikasinya di Sini!

Pilihan Editor

List Category Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Search Article